Doyan Jelajahi Internet? Berikut ini 3 Browser Enteng Untuk Smartphone Android

Reporter : Yoyok
Selasa, 8 September 2020 06:50
Doyan Jelajahi Internet? Berikut ini 3 Browser Enteng Untuk Smartphone Android
Dijamin gak bakal kelebihan memori deh

Browser merupakan alat bagi kamu yang suka menjelajahi internet. Tanpa adanya browser, pennguna bakal kesusahan untu7k mendapatkan informasi di internet.

Sering kali browser memiliki size memori yang cukup besar, sehinnga kadang membuat smartphone jadi lemot. Tapi, tidak semua browser di smartphone memiliki size besar lho.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah tiga browser enteng yang dapat kamu gunakan di smartphone. Memiliki fitur yang mirip, ketiga browser ini bedanya hanya di homepage dan pengalam pengguna.

1 dari 4 halaman

Opera Mini

ILustrasi Opera Mini © Diadona

Opera Mini sudah sejak lama menjadi pemain lama di dunia browser smartphone. Opera Mini pada Android menawarkan fitur kompresi data optimal. Jadi, para pengguna dapat menggunakan banyak halaman web karena ukurannya yang sudah dipadatkan sedemikian rupa.

Opera Mini juga memiliki fitur pemblokir iklan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan adanya iklan yang muncul ketika kamu menggunakan Opera Mini.

Ada juga fitur NIght MOde yang dapat mengurangi emisi cahaya dari layar smartphone. Ditambah lagi ada fitur perlindungan privasi bagi penggunanya yang membuat kamu tidak akan meninggalkan jejak saat berselancar di internet.

2 dari 4 halaman

Firefox Lite

Ilustrasi Firefox Lite © Diadona

Fitur yang ditawarkan oleh Firefox Lite memang hampir sama seperti Opera Mini, seperti halnya Turbo Mode, Night Mode, Advanced Private Browsing, dan masih banyak lagi.

Namun, dalam Firefox Lite terdapat fitur Awesome Bar. Fitur ini diyakini dapat membuat pengalam menjelajahmu lebih baik daripada biasanya.

3 dari 4 halaman

UC Mini

Ilustrasi UC Mini © Diadona

UC Mini juga bisa digunakan sebagai browser enteng di smartphone. Fitur yang ditawarkan oleh UC Mini ini tidak jauh beda dengan Opera Mini dan Firefox Lite.

Seperti halnya Night Mode, Pemblokir iklan, dan masih banyak lagi.

Beri Komentar