WhatsApp Sedang Lakukan Uji Coba Fitur Satu Akun Bisa untuk 4 Perangkat Sekaligus

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 1 Agustus 2020 13:00
WhatsApp Sedang Lakukan Uji Coba Fitur Satu Akun Bisa untuk 4 Perangkat Sekaligus
Diperlukan nggak sih fitur ini?

Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki pengguna hampir di seluruh dunia, WhatsApp selalu melakukan uji coba untuk memaksimalkan pelayanannya.

Seperti yang saat ini merek lakukan, yaitu tengah menguji coba kemampuan penggunaan satu akun di beberapa perangkat.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari WABetaInfo. Pada versi terbaru WhatsApp beta untuk Android, WhatsApp menguji coba kemungkinan satu akun akan bisa dioperasikan dari 4 perangkat sekaligus, termasuk di komputer Mac.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman Liputan6.com, Saat ini, fitur multi perangkat ini masih tersembunyi dalam versi beta, sehingga belum ada yang bisa memakainya.

Belum diketahui juga apakah fitur ini akan diumumkan dalam program beta selanjutnya atau akan dirilis secara publik di iPhone. Bahkan, bisa juga setelah pengujian malah WhatsApp tak menghadirkan fitur multi perangkat karena hasil uji dianggap tidak layak.

Ilustrasi WhatsAppIlustrasi WhatsApp © The Verge

2 dari 3 halaman

Pasalnya, sejauh ini WhatsApp mensyaratkan satu nomor telepon untuk ditautkan ke smartphone. Pengguna bisa menghubungkan perangkat tersebut ke WhatsApp versi desktop, pengguna tidak bisa memakai akun yang sama di smartphone lain tanpa memindahkan nomor.

Kalau menurut kalian fitur ini perlu dihadirkan nggak? Malah beresiko untuk keamanan penggunan nggak sih?

Beri Komentar