Bakal Muncul Notif Gak sih Kalau Ada yang Screenshot Story di Facebook?

Reporter : Yoyok
Kamis, 30 Juli 2020 17:50
Bakal Muncul Notif Gak sih Kalau Ada yang Screenshot Story di Facebook?
Story di Facebook bakal kayak Instagram atau Snapchat gak ya?

Facebook sudah menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Namun, para pesaing Facebook pun mulai menunjukkan tajinya.

Snapchat, TikTok, Twitter, dan masih banyak lagi mulai menunjukkan beragam fitur yang membuat banyak orang jatuh hati kepada mereka. Salah satunya adalah fitur Story dalam medsos.

Facebook kini juga memiliki fitur Story dalam platformnya. Namun, apakah fitur Story pada Facebook sama dengan yang ada di Instagram dan Snapchat?

1 dari 4 halaman

Story Facebook

Fitur Story pada Instagram dan Snapchat dilengkapi dengan notifikasi jika ada seseorang yang screenshot Story kamu. Notif tersebut akan muncul setelah seseorang melakukan screenshot pada Storymu.

Banyak yang bertanya, apakah fitur Story pada Facebook seperti Instagram dan Snapchat? Yang memberikan notifikasi kepada para penggunanya ketika ada yag screenshot Story mereka?

Ilustrasi Facebook © Diadona

2 dari 4 halaman

Beda dengan Snapchat

Jawabannya adalah tidak. Facebook tidak akan memberikan notifikasi kepada para penggunanya jika seseorang melakukan screenshot terhadap Story mereka.

Jika dibandingkan 1-on-1 dengan Snapchat, tentu saja dua medsos tersebut berbeda. Snapchat merupakan medsos yang didasarkan pada foto selfie, kamera, filter, dan masih banyak lagi.

Snapchat sangat membutuhkan akses ke kamera dan juga mikrofon. maka dari itu versi PC dari medsos tersebut tidak bekerja selayaknya versi mobile.

Jadi, jika ada seseorang yang melakukan screenshot pada medsos Snapchat, sudah pasti dilakukan dalam versi mobile.

3 dari 4 halaman

Screenshot Lewat PC

Hal inilah yang membuat Facebook tidak bisa menambahkan notifikasi pada fitus Story mereka ketika ada yang screenshot. Karena kamu bakal dengan mudah melakukan screenshot lewat PC. Model peretasan seperti ini masih sangat susah untuk diatasi.

Untuk saat ini Facebook tidak dapat menambahkan fitur notifikasi pada Story mereka.

Beri Komentar