Semakin Canggih dan Aman, Facebook Messenger Kini Dilengkapi dengan Kunci Face ID

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 28 Juli 2020 15:39
Semakin Canggih dan Aman, Facebook Messenger Kini Dilengkapi dengan Kunci Face ID
Aman dan nyaman.

Keamanan adalah salah satu hal yang sangat mendasar jika kita sedang menggunakan aplikasi yang memiliki fitur chatting, seperti halnya Facebook Messenger.

Kini untuk meningkatkan dan menjaga privasi pengguna, facebook telah menambahkan fitur keamanan bernama App Lock pada pengguna Messenger dalam update terbarunya.

1 dari 3 halaman

Sayangnya fitur ini masih tersedia hanya di iPhone dan iPad. Melansir dari laman Kompas.com, facebook mengatakan bahwa dengan adanya fitur ini, pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk menjaga privasi obrolan di Facebook Messenger.

Untuk pengguna Android, fitur keamanan ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Namun, facebook masih belum memberikan keterangan pasti kapan fitur ini akan dirilis.

Zoom vs Google Meet vs Facebook Messenger Rooms, Aplikasi Video Chatting Mana yang Cocok Untukmu? © Diadona

2 dari 3 halaman

Untuk cara kerja kerja dari fitur ini adalah, apabila fitur App Lock diaktifkan, ketika akan membuka aplikasi, pengguna perlu memasukkan data sidik jari atau wajah yang telah didaftarkan sebelumnya.

Dengan demikian, percakapan pengguna yang dilakukan lewat Messenger akan tetap aman meskipun ponsel dalam keadaan tidak terkunci.

Yang pakai iPhone dan iPad silakan dicoba ya!

Beri Komentar