TikTok Jadi Aplikasi Paling Laris Manis di Tahun 2020

Reporter : Yoyok
Senin, 14 Desember 2020 10:50
TikTok Jadi Aplikasi Paling Laris Manis di Tahun 2020
Demam TikTok menjalar ke seluruh pelosok dunia

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang menghabiskan waktu di rumah. Maka dari itu, tidak sedikit orang-orang yang mencari kegiatan saat berada di dalam rumah.

Salah satu aplikasi yang menjadi primadona dan banyak dibicarakan banyak orang selama pandemi ini adalah TikTok. Dengan TikTok, kamu dapat membagikan video lucu atau konten lainnya secara unik dan mengasyikan.

Ternyata, TikTok di tahun 2020 ini sangat laris manis lho. TikTok menjadi aplikasi paling banyak di-download di tahun 2020.

1 dari 5 halaman

TikTok Ungguli Facebook

Dikutip dari data firma analitik palikasi mobile App Annie, TikTok menjadi aplikasi paling banyak di-download di tahun 2020. TikTok mengalahkan Facebook sebagai primadona media sosial.

Ilustrasi TikTok © Diadona

App Annie merilis laporan tahunan tentang tren mobile di tahun 2020 ini. pandemi covid-19 dan aturan lockdown mencatatkan bahwa layanan mobile serta aplikasi sangat melekat di kehidupan kita.

2 dari 5 halaman

Paling Banyak di-Download

Ternyata, App Annie menunjukkan bahwa krisis di masa pandemi ini mempercepat adopsi mobile dua sampai tiga tahun lebih cepat. Dengan percepatan ini, TikTok pun berhasil mengungguli Facebooksebagai aplikasi yang paling banyak di-download di tahun 2020.

Berikut ini adalah 10 aplikasi yang paling banyak di-download di tahun 2020:

1. TikTok
2. Facebook
3. WhatsApp Messenger
4. ZOOM Cloud Meetings
5. Instagram
6. Facebook Messenger
7. Google Meet
8. Snapchat
9. Telegram
10. Likes

3 dari 5 halaman

Pendapatan Terbesar

Selain daftar tersebut, App Annie juga merilis daftar aplikasi yang meraih pendapatan terbesar dari belanja pengguna dan aplikasi yang memiliki pengguna bulanan aktif terbanyak. Dari tiga daftar yang dibuat oleh App Annie, TikTok masuk di ketiga daftar tersebut.

Tinder masih menjadi aplikasi dengan pendapatan terbesar dari belanja konsumen. Berikut ini adalah 10 aplikasi dengan pendapatan terbesar dari belanja pengguna:

1. Tinder
2. TikTok
3. YouTube
4. Disney Plus
5. Tencent Video
6. Netflix
7. iQIYI
8. Google One
9. Bigo Live
10. Pandora Music

4 dari 5 halaman

Pengguna Bulanan Aktif

Untuk aplikasi dengan pengguna bulanan aktif, ada Facebook yang masih bercokol di posisi pertama. Berikut adalah daftarnya:

1. Facebook
2. WhatsApp Messenger
3. Facebook Messenger
4. Instagram
5. Amazon
6. Twitter
7. Netflix
8. TikTok
9. Spotify
10. Snapchat

Beri Komentar