Makin Nyaman Digunakan, Google Maps Kini Punya Fitur yang Mirip dengan Media Sosial

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 7 Desember 2020 15:28
Makin Nyaman Digunakan, Google Maps Kini Punya Fitur yang Mirip dengan Media Sosial
Gokil~

Di zaman serba digital ini banyak aplikasi-palikasi yang sangat membantu kegiatan sehari-hari manusia. Salah satunya adalah Google Maps. peta digital ini sangat sering digunakan untuk penunjuk jalan.

Seiring banyaknya pengguna, Google Maps terus melakukan inovasi-inovasi terbarunya. Melnasir dari Kompas.com, yang cukup baru adalah hadirnya fitur Community Feed yang kegunaannya sangat mirip dengan sosial media.

1 dari 3 halaman

Jadi dengan adanya fitur Community Feed ini kita akan bisa nge-follow akun-akun pemilik bisnis ataupun pengulas-pengulas tempat. Sederhananya, kita bisa mengikuti ajun yang berkontribusi di dalam aplikasi tersebut.

Community FeedCommunity Feed © Google

Persis seperti platform sosial media, nantinya di Google Maps kita juga bisa memberikan like di unggahan ataupun tempat yang kita sukai.

2 dari 3 halaman

Oh iya, unggahan yang akan ditampilkan di Community Feed adalah berupa ulasan sebuah tempat, promo dari pemilik bisnis, menu baru dari sebuah restoran, toko terdekat yang baru buka, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana kita bisa melihat unggahan-unggahan yang ada di community feed?

Community FeedCommunity Feed © Google

Jadi untuk melihat unggahan Community Feed kita bisa mengunjungi tab Explore yang terletak di pojok kiri bawah tampilan Maps. Lalu, geser titik Maps ke lokasi yang diinginkan.

Beri Komentar