TikTok Bakal Bangun Kantor Pusat Setelah Terancam Diblokir di Banyak Negara

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Juli 2020 16:34
TikTok Bakal Bangun Kantor Pusat Setelah Terancam Diblokir di Banyak Negara
TikTok akan membangun kantor pusat di luar Cina

TikTok telah menjadi media sosial yang sedang digandrungi saat ini. Hampir semua orang memiliki aplikasi TikTok di smartphone mereka.

Namun, kini banyak negara malah memblokir aplikasi berbasis video tersebut. Maka dari itu, TikTok berniat mendirikan sebuah kantor pusat.

Dikutip dari Phone Arena, TikTok kini sedang dalam tahap awal untuk membangun sebuah kantor pusat. Mereka berniat untuk merubah struktur perusahaan.

1 dari 5 halaman

Bukanlah Milik Cina

Banyak yang mengira kalau langakah TikTok satu ini menandakan kalau perusahaan tersebut bukanlah milik Cina. Mereka ingin berdiri sebagai perusahaan global.

Memang, banyak orang mengira kalau TikTok berdiri karena ada campur tangan pemerintah Cina. Dengan langkah ini, anggapan tersebut akan sirna.

tiktok © Diadona

2 dari 5 halaman

Kantor Pusat Bukan di Cina

Yang jelas, TikTok tidak akan mendirikan kantor pusatnya di Cina. Kantor pusat tersebut akan didirikan di salah satu tempat yang sudah ada kantor perwakilan perusahaan.

TikTok kini telah memiliki lima kantor besar yang tersebar di seluruh dunia. Masing-masing ada di Los Angeles, New York, London, Dublin, dan Mumbai.

3 dari 5 halaman

Diblokir Banyak Negara

Baru-baru ini, aplikasi tersebut telah diblokir di India. Hal ini dikarenakan bentrokan antara Cina dan India di perbatasan kedua negara.

TikTok juga berhenti aktif di Hong Kong. Bahkan, Amerika Serikat juga mengancam akan memblokir TikTok.

4 dari 5 halaman

49 Juta Video

Tidak hanya berniat mendirikan kantor pusat, TikTok juga baru-baru ini melakukan " bersih-bersih" di platform mereka. TikTok telah menghapus 49 juta video pada paruh kedua 2019 yang diklaim telah melanggar pedoman komunitasnya.

Hal ini diungkapkan TikTok pada Kamis lalu. Mereka membeberkan hal ini sebagai bentuk transplantasi perusahaan tersebut.

Beri Komentar