Tamagotchi, Game Anak 90-an Kini Hadir Lagi Dalam Bentuk Smartwatch

Reporter : Yoyok
Sabtu, 26 Juni 2021 07:50
Tamagotchi, Game Anak 90-an Kini Hadir Lagi Dalam Bentuk Smartwatch
Buat kamu yang dulu mainin Tamagotchi, pastinya bakalan nostalgia nih

Bagi anak 90-an, pastinya banyak game-game berkesan saat masih kecil dulu. Seperti halnya Gamebot, Sega, Nintendo lawas, dan ada juga Tamagotchi.

Tamagotchi merupakan device kecil yang hanya memiliki satu permainan. Game-nya pun hanya tentang memelihara binatang lucu dan setiap hari kamu beri makan.

Buat kamu yang kangen main Tamagotchi, kini game lawas ini hadir lagi dalam bentuk smartwatch lho.

1 dari 5 halaman

Tamagotchi Smart

Dikutip dari TechRadar, Bandai, selaku perusahaan yang membuat Tamagotchi, memberikan beberapa teaser tentang Tamagotchi Smart. Dalam video yang di-publish oleh Bandai lewat channel Youtube-nya, perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan Tamagotchi yang lebih modern.

Tamagotchi Smart terlihat berbentuk bulat serta nampak bulky. Desain dari Tamagotchi Smart didesain untuk anak-anak.

Tamagotchi Smart © Diadona

2 dari 5 halaman

Touch Screen

Tamagotchi Smart dapat kamu kontrol dengan layar sentuh ataupun suara. Pengguna dapat memainkan memelihara hewan peliharaannya dengan layar sentuh, dan perintah suara digunakan untuk berinteraksi dengan hewan berbentuk digital tersebut.

Tidak hanya fungsi Tamagotchi pada umumnya, Tamagotchi Smart juga dilengkapi dengan berbagai fitur layaknya smartwatch. Contohnya seperti penghitung langkah atau pedometer, jam digital, dan juga kamu bisa berkomunikasi dengan pengguna Tamagotchi Smart lainnya.

Di bagian samping Tamagotchi Smart, terdapat sebuah port untuk memasukkan TamaSmaCard. Kemungkinan, kartu ini digunakan ketika para pengguna ingin menambahkan hewan peliharaan aksesoris baru atau hewan peliharaan baru.

Tamagotchi Smart © Diadona

3 dari 5 halaman

25 Tahun

Diperkenalkannya Tamagotchi Smart bertepatan dengan ulang tahun Tamagotchi yang ke-25. Device satu ini mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 1996.

Tidak perlu waktu lama bagi Tamagotchi untuk meledak di pasaran. Bahkan, Tamagotchi menjadi pionir berbagai game yang bertema memelihara binatang.

Tamagotchi Smart © Diadona

4 dari 5 halaman

Kabarnya, Tamagotchi Smart bakal diluncurkan pada November tahun ini di Jepang. Belum diketahui apakah device ini akan dijual secara massal ke seluruh dunia.

Beri Komentar