Makin Seru, Sony Bakal Bawa Game Playstation ke Smartphone

Reporter : Yoyok
Senin, 12 April 2021 18:50
Makin Seru, Sony Bakal Bawa Game Playstation ke Smartphone
Game yang dibawa pun semua yang populer dan favorit banyak orang lho

Playstation sejak dahulu jadi konsol game pilihan banyak orang di seluruh dunia. Mulai dari PS1 sampai yang terbaru PS5, semuanya menjadi konsol buruan para gamers di seluruh dunia.

Tidak heran jika banyak game Playstation yang menjadi favorit orang-orang di seluruh dunia. Kamu pastinya punya dong satu game favorit di Playstation?

Kabar baiknya, sepertinya kita bakalan bisa lebih banyak memainkan game Playstation lewat smartphone nantinya.

1 dari 4 halaman

Head of Mobile

Dikutip dari IGN, kabarnya Playstation akan membawa beberapa game populer mereka ke smartphone. Hal ini terlihat dari lowongan eksekutif terbaru yang dipasang di Playstation Studios.

Lowongan yang dibagikan di fotum ReserEra tersebut mencari seseorang untuk mengisi posisi Head of Mobile di Playstation Studios. Orang yang terpilih akan ditempatkan bekerja di San Mateo, California dan bekerja untuk mengembangkan visi, misi dan strategi game mobile di PlayStation Studios.

2 dari 4 halaman

Mengembangkan Game Playstation

" Sebagai Head of Mobile, Anda akan memiliki dan mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang pertumbuhan di masa depan," tulis lowongan kerja tersebut.

Selain bertugas untuk mengembangkan game mobile di PlayStation Studios, posisi ini juga juga mengharuskan kandidat yang terpilih untuk fokus dalam mengadaptasi franchise PlayStation yang paling populer ke versi mobile.

Lowongan tersebut juga mengatakan bahwa Head of Mobile akan bekerja sama dengan PlayStation Studios Leadership Teams untuk mengembangkan roadmap produk dalam waktu tiga sampai lima tahun. Jadi, bisa dibilang game mobile ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Karakter Populer

Sebenarnya, membawa game PlayStation ke versi mobile bukanlah hal baru bagi Sony. Sebelumnya, PlayStation Mobile Inc. sempat merilis Uncharted: Fortune Hunter. Game tersebut merupakan game puzzle adventure untuk Android atau iOS yang merupakan spin-off dari franchise Uncharted.

Tidak hanya Uncharted, PlayStation juga membawa salah satu karakter populernya, Sackboy, ke dalam game endless run berjudul Run, Sackboy, Run!

Beri Komentar