Lagu Resident Evil Village Ternyata Terinspirasi dari Alat Musik Indonesia lho

Reporter : Yoyok
Kamis, 20 Mei 2021 07:50
Lagu Resident Evil Village Ternyata Terinspirasi dari Alat Musik Indonesia lho
Kira-kira, alat musik apa ya guys?

Baru-baru ini, Capcom baru saja merilis salah satu game yang sudah lama dinantikan para penggemarnya. Resident Evil Village telah resmi diluncurkan oleh Capcom di Playstation, Xbox, serta Steam.

RE Village pun sedang trending di berbagai media sosial. Banyak streamer yang memainkan game Resident Evil terbaru ini.

Tapi, tahu gak kamu kalau RE Village ini memiliki sentuhan Indonesia di dalamnya lho.

1 dari 4 halaman

Yearning for Dark Shadows

Komposer terkenal yang menggarap sound dari game Resident Evil Village, Brian D'Oliveira, mengatakan bahwa ia terinspirasi alat musik Indonesia saat mengerjakan theme sonfg dari game tersebut. Bersama dengan Aga Ujma, penyanyi serta penulis lagu asal Polandia, membawakan theme song Resident Evil Village yang berjudul Yearning for Dark Shadows.

" Jadi kebetulan saya datang ke profil Aga. Saat itu sebenarnya saya sedang meneliti sebuah musik asal Indonesia, mencari tahu tentang hal yang sangat menarik dari alat musik Indonesia yang mirip seperti harpa," ucap Brian D'Oliveira dalam channel Youtube resmi Resident Evil.

Resident Evil Village © Diadona

2 dari 4 halaman

Sasando

D'Oliveira juga menambahkan secara kebetulan Aga sedang memainkan alat musik yang sedang diteliti olehnya. Alat musik yang dimaksud yaitu Sasando yanhg berasal dari pulau Rote, NTT.

" Ketika saya mulai memikirkan lagu ini, suara Aga langsung muncul di benak saya," lanjut D'Oliveria.

3 dari 4 halaman

RE Village

RE Village mencapai kesuksesan dengan berhasil meraup 100 ribu gamer aktif di Steam. Game survival horor ini juga berhasil terjual sebanyak tiga juta kopi dalam waktu empat hari saja.

Beri Komentar