Rotary Cellphone, Handphone Rakitan yang Hampir Gak Ada Fungsinya

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 9 November 2020 14:50
Rotary Cellphone, Handphone Rakitan yang Hampir Gak Ada Fungsinya
Handphone ini hanya bisa melakukan satu fitur saja lho

Handphone telah menjadi salah satu benda sekunder yang fungsinya kini telah menjadi primer. Tanpa handphone, kita tidak bisa berkomunikasi secara jarak jauh.

Semakin kesini, fungsi dari handphone juga semakin banyak. Hanya dengan handphone, kamu sudah bisa memesan makanan, belanja sayur, atau bahkan berinvestasi emas. Maka dari itu, handphone ini menjadi kebutuhan pokok tiap orang.

Namun, pernah gak sih kalian berpikir kalau ada handphone yang fungsinya itu cuam satu? Bukan handphone jadul lho maksudnya?

1 dari 6 halaman

Rotary Cellphone

Nyatanya, barang seperti itu ada dan hingga kini masih diperjualbelikan. Dikutip dari Digital Trends, handphone yang dimaksud bernama Rotary Cellphone.

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau handphone ini memiliki bentuk yang unik. bentuknya seperti telepon biasa di tahun 70-80an, yaitu memakai tombol putar.

2 dari 6 halaman

Justine Haupt

Rotary Cellphone diciptakan oleh seorang teknisi bernama Justine Haupt yang berasal dari Brookhaven National Laboratory, New York, Amerika Serikat. banyak yang bilang kalau Rotary Cellphone karya dari Justine Haupt ini merupakan handphone dengan bentuk teraneh di dunia.

Rotary CellphoneRotary Cellphone © justine-haupt.com

Tidak hanya bentuknya yang aneh, handphone ini juga tidak bisa langsung dipakai lho. Layaknya tamiya atau gundam, handphone ini perlu dirakit secara mandiri dahulu sebelum digunakan.

3 dari 6 halaman

Telepon

Rotary Cellphone tidak dapat digunakan untuk mengirim SMS, install aplikasi, apalagi mabar PUBG. Fungsinya hanya satu, yaitu menelepon saja.

Tombol putar pada handphone ini tidak berfungsi untuk menekan nomor lho, melainkan untuk speed dial. Jadi, handphone ini hanya dapat menghubung 10 nomor saja.

" Dunia layar sentuh hiperkonektivitas itu mengganggu dan orang tidak punya kuasa atas telepon mereka," ucap Justine Haupt yang menjelaskan alasan dia menciptakan Rotary Cellphone.

Rotary CellphoneRotary Cellphone © justine-haupt.com

4 dari 6 halaman

Cuma Dua Jam

Untuk menghidupkan handphone ini menggunakan tombol geser. Rotary Cellphone menggunakan ATmega 2560 V mainboard dan FONA 3G untuk menangkap sinyal dengan antena Quad-band GSM.

Terdapat pula slot SIM Card 3G, baterai 1,2 Ah Lippo Battery yang bisa digunakan hanya dengan waktu yang sangat lama, yaitu dua jam.

5 dari 6 halaman

Laku

Rotary Cellphone ini dijual dengan 170 Dollar atau setara dengan Rp 2,3 juta di situs Skysedge.us. Walaupun terlihat handphone yang sangat merepotkan, ada aja lho yang beli Rotary Cellphone ini.

Handphone satu ini memang cocok digunakan oleh seseorang yang doyan dengan DIY atau do it yourself.

Rotary CellphoneRotary Cellphone © justine-haupt.com

Beri Komentar