Gak Cuma Handphone yang Muat di Kantong, Komputer Mini Milik Xiaomi Ini Juga lho

Reporter : Yoyok
Selasa, 10 November 2020 17:50
Gak Cuma Handphone yang Muat di Kantong, Komputer Mini Milik Xiaomi Ini Juga lho
Bahkan, gedenya gak beda jauh dengan mous pada umumnya lho

Banyak yang bilang kalau smartphone zaman sekarang merupakan komputer yang ringan dan bisa dibawa kemana saja. Fungsi handphone zaman sekarang ini memang bisa mencakup hampir semua hal lho.

Mulai dari mengetik kerjaan, browsing di internet, sampai mengedit video juga bisa dilakukan dengan gadget mungil ini.maka dari itu, tidak heran jika handphone merupakan salah satu peralatan eletronik yang paling laris di dunia.

Tapi, kebayang gak sih kalau seandainya ada komputer mini yang kecil banget sampek bisa dimasukkin kantong? Nampaknya, Xiaomi mendengar pertanyaan ini dan mengabulkannya.

1 dari 4 halaman

Komputer Mini Xiaomi

Dikutip dari Detik, Xiaomi baru saja meluncurkan sebuah komputer mini yang bisa kamu bawa kemana saja. Saking mininya, kamu bisa memasukkan komputer ini ke dalam saku atau kantong lho.

Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host, didesain oleh Xiaomi lebih kecil dari smartphone. komputer dengan bentuk kotak atau kubus ini memang sangat praktis buat kamu yang bercita-cita memiliki komputer yang bisa dibawa kemana saja.

Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host © Diadona

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Komputer mini satu ini berukuran 62 x 62 x 42 mm. Beratnya pun hanya mencapai 145 g. Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host menggunakan prosesor Intel Celeron J4125 quad-core berkecepatan 2,7 GHz, dipadukan bersama LPDDR4 RAM dengan kapasitas 6 Gb atau 8 GB.

Storage-nya menggunakan SSD M.2 dengan kapasitas mencapai 128 GB dan 256 GB. Di bagian belakang, terdapat port HDMI untuk menghubungkan komputer mini ini ke monitor ataupun proyektor beresolusi sampai 4K. Terdapat pula port USB Type-A (3.0), dan satu konektor USB tipe C.

Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host juga diberi konektor jack audio 3,5 mm, micro SD card reader, dan konektivitas Bluetooth dan WiFi 2,4 GHz/ 5 GHz.

3 dari 4 halaman

Harga

Buat kamu yang tertarik membawa komputer kemana saja, Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host baru bisa didapatkan di situs crowdfunding Youpin dengan harga 999 Yuan atau setara dengan Rp 2,1 juta untuk varian 6 GB/128 Gb.

Untuk model 8 GB/ 256 Gb dijual dengan harga 1.249 Yuan atau sekitar Rp 2,6 juta. Terdapat edisi marvel yang dipatok di harga 1.349 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta dengan ukuran 8 GB/256 GB.

Ningmei Rubik Cube Mini Computer Host © Diadona

Beri Komentar