Samsung Telah Luncurkan Aplikasi Khusus untuk Pantau Keadaan Pandemi di Indonesia

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 26 Oktober 2020 13:00
Samsung Telah Luncurkan Aplikasi Khusus untuk Pantau Keadaan Pandemi di Indonesia
Wah sangat membantu ini pastinya~

Samsung baru saja ameluncurkan aplikasi untuk membantu masyarakat Indonesia mengetahui perkembangan terbaru pandemi. Aplikasi bernama C-Safe itu dihadirkan oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Melansir keterangan dari Liputan6, aplikasi ini memuat berbagai informasi, mulai dari data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada hingga level risiko di zona tempat pengguna berada atau yang sedang dikunjungi.

1 dari 5 halaman

Lalu, ada juga daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes Covid-19 di sekitar area pengguna yang dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat melalui aplikasi ini.

Sudah Bisa Diunduh

Oh iya, aplikasi C-Safe ini sudah bisa diunduh di Galaxy Store dan Google Play Store. Selain itu, bagi pengguna yang ingin mengaksesnya lewat situs web dapat membukanya di laman resmi ini.

2 dari 5 halaman

Denny Galant selaku Head of IM Product Marketing SEIN mengatakan jika aplikasi ini dibuat oleh anak-anak muda Indonesia yang ada di bawah naungan Samsung Research Indonesia.

Melalui aplikasi ini, Samsung ingin masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman.

Aplikasi Samsung C-Safe © Diadona

3 dari 5 halaman

Cara Menggunakan

Bagi kalian pengguna Samsung dan tertarik menggunakan aplikasi ini Samsung C-Safe ini, berikut ini cara untuk mengunduhnya:

1. Buka Play Store atau Galaxy Store, lalu cari 'Samsung C-Safe'
2. Unduh aplikasi Samsung C-Safe
3. Aplikasi siap kamu gunakan

Lewat aplikasi ini, pengguna juga dapat diingatkan untuk rutin mencuci tangan, sebab Samsung C-Safe sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand yang ada di Galaxy Watch3.

4 dari 5 halaman

Ada pula beberapa program latihan yang tersedia, karena aplikasi ini juga terintegrasi Samsung Health.

Terakhir, Denny mengatakan jika pihaknya akan terus mengembangkan aplikasi Samsung C-Safe ini. Salah satu yang akan diluncurkan fase berikutnya adalah notifikasi pengingat bagi pengguna saat bepergian.

Sepertinya aplikasi ini akan sangat membantu kita tetap jaga diri dan waspada di musim seperti ini ya, hehe.

Beri Komentar