Hi App, Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa yang Sudah Meluncur untuk Pengguna Android dan iOS

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 22 Oktober 2020 17:00
Hi App, Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa yang Sudah Meluncur untuk Pengguna Android dan iOS
Bisa dicoba nih~

Sebuah aplikasi chatting buatan Hello Kreasi Indonesia akhirnya resmi meluncur. Aplikasi bernama Hi App ini sudah bisa digunakan di Android atau pun iOS.

Aplikasi chatting karya anak bangsa ini sudah siap bersaing dengan beberapa aplikasi besar yang mempunyai tipe yang sama. Beberapa fitur andalan yang disodorkan oleh Hi App ini adalah fitur penerjemah, chat organizer, berbagi file, hingga mode gelap.

1 dari 4 halaman

Melansir dari Liputan6.com, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersbeut sudah disesuaikan dengan budaya berkirim pesan orang Indonesia. Misal, fitur penerjemah ini dikembangkan mengingat orang Indonesia sekarang juga berinteraksi dengan orang asing.

Lalu, ada fitur yang menjadi pembeda aplikasi ini dengan aplikasi chatting lainnya yaitu chat organizer. Lewat fitur ini ruang obrolan pribadi dan grup akan terpisah, berbeda dari aplikasi serupa lainnya yang masih tercampur.

Aplikasi Chatting Hi App © Diadona

2 dari 4 halaman

Fitur ini disesuaikan dengan karakteristik orang Indonesia yang sifatnya cenderung komunal dan gemar berbincang maupun berbagi informasi di grup.

Selain itu, Hi App juga mendukung pengguna untuk berbagi file, mulai dari dokumen, foto, dan video di ruang obrolan personal maupun grup. Ukuran maksimal dari setiap yang dibagikan juga cukup besar yakni mencapai 100MB.

3 dari 4 halaman

Sisi keamanan yang ditawarkan oleh Hi App ini juga sudah oke. Aplikasi ini menggunakan end-to-end encryption untuk setiap pesan yang dikirimkan. Pesan pengguna juga tidak disimpan di server dalam format biasa, sehingga ruang obrolan pengguna aman karena kunci enkripsi tersimpan di perangkat penerima.

Aplikasi Chatting Hi App © Diadona

Developer aplikasi ini juag merancang Hi App dalam ukuran seringan mungkin. Sehingga, aplikasi ini dapat berjalan lancar, mulai dari perangkat low-end hingga high-end. Lebih spesifik lagi, aplikasi ini dapat dipasang di perangkat yang menjalankan minimal Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.

Beri Komentar