Terganggu dengan Notifikasi Grup WhatsApp? Tenang, Mulai Sekarang Udah Bisa Di-Mute Selamanya kok

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 23 Oktober 2020 17:00
Terganggu dengan Notifikasi Grup WhatsApp? Tenang, Mulai Sekarang Udah Bisa Di-Mute Selamanya kok
Selamat tinggal notifikasi-notifikasi nggak penting, hehehe.

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru di dalam aplikasi. Sebuah fitur yang kelihatannya remeh, tapi sangat berguna untuk para pengguna.

Melalui akun Twitter resminya, WhatsApp mengumumkan sebuah fitur baru yaitu fitur mute selamanya untuk notifikasi grup. Setelah hanya tersedia di versi Beta, akhirnya fitur ini sudah bisa digunakan untuk versi whatsapp reguler.

1 dari 3 halaman

Sebelumnya, fitur mute untuk notofikasi grup paling lama hanya 1 tahun, nah hadirnya fitur mute untuk selamanya ini menggantikan fitru mute satu tahun itu. Sedangkan, untuk opsi mute delapan jam dan satu minggu masih tetap ada.

Mengutip keterangan dari Kompas, WhatsApp yang bisa sudah bisa menikmati fitur ini adalah aplikasi WhatsApp versi 2.20.203 di Play Store. Jadi, buat kamu yang belum mendapatkan fitur ini jangan lupa update aplikasi WhatsApp mu ya, hehe.

Fitur Mute Selamanya di WhatsAppFitur Mute Selamanya di WhatsApp © Istimewa via Kompas.com

2 dari 3 halaman

Oh iya, cara untuk menggunakan fitur ini juga sangat gampang kok. Buka grup yang ingin kamu bisukan, lalu klik titik tiga di kanan atas.

Kemudian pilih mute (bisukan). Nantinya muncul tiga opsi durasi membisukan notifikasi. Kemudian, pilih opsi " always" (selalu) untuk mematikan notifikasi percakapan grup selamanya.

Beri Komentar