Sambut Bulan Puasa, Line Hadirkan Bermacam Fitur Menarik di Ramadan 2021

Reporter : Yoyok
Jumat, 9 April 2021 16:50
Sambut Bulan Puasa, Line Hadirkan Bermacam Fitur Menarik di Ramadan 2021
Tema Ramadan tahun ini yaitu TERBAIK yang merupakan singkatan dari Teman Berbagi Kebaikan

Sebentar lagi kita akan memulai bulan suci Ramadan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, aplkiasi chat Line hadir dengan fitur khusu bulan Ramadan mereka.

Kali ini, Line Ramadan 2021 akan bertema TERBAIK: Teman Berbagi Kebaikan. Tentunya fitur Line di bulan Ramadan kali ini akan memberikan manfaat yang banyak bagi para pengguna yang masih berkutat dengan situasi pandemi covid-19.

Fitur-fitur yang akan hadir pada Line di bulan Ramadan 2021 yaitu Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa harian, serta Kultum. Selain itu, LINE Ramadan 2021 juga menyertakan fitur baru seperti Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik.

1 dari 5 halaman

“ LINE Indonesia berkomitmen untuk menemani penggunanya di Indonesia selama bulan Ramadan dengan program tahunan kami, LINE Ramadan, yang kali ini hadir dengan tema “ TERBAIK” atau “ Teman Berbagi Kebaikan”. Tema ini diambil karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama di masa pandemik ini. LINE Ramadan akan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk diri sendiri dan orang lain, ucap Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

“ Sebagai salah satu program andalan LINE Indonesia, setiap tahun kami berupaya untuk memberikan kemasan baru yang dapat memberikan kenyamanan dan mendorong pengguna untuk tetap berada di dalam LINE Ramadan,” jelas Syapira, Product Manager LINE Indonesia. Dengan desain yang lebih mudah, kami berharap pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan LINE Ramadan dengan maksimal, seperti Kuis Rejeki TERBAIK yang kami bagi dalam tiga season atau “ Cerita Ramadan Terbaik’ yang kami usung sebagai layanan yang terhubung dengan platform lain guna memperluas jangkauan pengguna,” lanjut Trisiska Hapsari.

2 dari 5 halaman

Kuis Rejeki TERBAIK

Ilustrasi LIne © Diadona

Sama seperti tahun-tahun sebelmunya, Kuis Rejeki TERBAIK mengadakan kuis harian untuk menemani waktu para pengguna saat berpuasa. Setiap harinya, para pengguna dapat mengikuti kusi ini dengan menjawab tujuh pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Mereka yang menjawab dengan cepat akan mendapatkan hadiah.

Kuis Rejeki TERBAIK akan hadir pada tanggal 12 April sampai 12 Mei. Pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi LINE Ramadan dalam waktu maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan.

3 dari 5 halaman

Jadwal Sholat, Pengingat, dan Kultum

Selain Kuis Rejeki TERBAIK, ada juga fitur Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, dan Kultum yang bisa pengguna manfaatkan setiap harinya. Kamu pastinya jadi tidak akan kelupaan saat waktu beribadah deh dengan fitur ini.

Fitur baru di Line Ramadan tahun 2021 ini adalah Ngabuburit Warga Ramadan. Fitur ini akan menyajikan berbagai topik seru yang berkaitan dengan Ramadan di dalam LINE OpenChat. LINE Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda. Topik-topik tersebut diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat.

4 dari 5 halaman

Cerita Ramadan Terbaik

Fitur baru lainnya yaitu bernama Cerita Ramadan Terbaik. Dengan fitur ini, para pengguna dapat meng-upload cerita inspiratif melalui Twitter dengan hashtag #CeritaRamadanTerbaik.

Kumpulan cerita inspiratif tersebut kemudian bisa dilihat melalui LINE Ramadan, dan cerita terbaik akan mendapatkan special LINE FRIENDS merchandise.

Beri Komentar