3 Aplikasi Password Manager yang Bisa Kamu Coba Secara Gratis

Reporter : Yoyok
Sabtu, 20 Maret 2021 19:50
3 Aplikasi Password Manager yang Bisa Kamu Coba Secara Gratis
Tentunya tiga aplikasi ini akan membantumu dalam hal membuat password

Sering kali kita lupa dalam hal membuat kata sandi atau password. Entah itu email, media sosial, ataupun platform-platform lainnya.

Tentu saja di era teknologi seperti sekarang ini, keamanan akun menjadi poin yang sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat kejahatan siber semakin marak terjadi dan dapat dengan mudah mencuri data-datamu.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa aplikasi password manager yang bisa coba agar tetap ingat dengan kata sandi akunmu. Bahkan, aplikasi-aplikasi ini gratis lho.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah tiga aplikasi password manager yang bisa kamu coba secara gratis.

1 dari 4 halaman

Bitwarden Password Manager

Bitwarden merupakan aplikasi password manager yang menawarkan berbagai fitur yang solid, seperti menyimpan item tak terbatas, menyinkronkan antar perangkat, dan pastinya untuk membuat password. Untuk digunakan sehari-hari, Bitwarden dikatakan cocok banget untuk digunakan.

Walaupun gratis, Bitwarden juga menawarkan fitur yang dapat digunakan dengan cara berbayar. Dengan tarif Rp 150 ribu setahun, pengguna dapat menambahkan 1 GB penyimpanan file terenkripsi dan login 2FA, di antara fitur tambahan lainnya.

2 dari 4 halaman

NordPass

Nord terkenal sebagai penyedia layanan VPN yang memiliki banyak pengguna. Nord pun juga mengeluarkan aplikasi password manager secara gratis lho.

NordPass memiliki fitur penyedia password dan juga sinkronisasi antar perangkat. Walaupun tidak ada batasan jumlah perangkat yang digunakan, tapi hanya satu yang dapat aktif dalam satu waktu. Contohnya, jika pengguna menggunakannya di smartphone, maka akun pengguna akan keluar secara otomatis di versi PC.

Dengan menggunakan versi premium NordPass, kamu bisa menggunakan enam akun aktif yang berjalan sekaligus. Lalu, itu termasuk berbagi item yang aman dan pemindai pelanggaran data, di antara fitur-fitur lainnya.

3 dari 4 halaman

LogMeOnce

LogMeOnce memberikan password tak terbatas yang bisa digunakan pada berbagai perangkat. Bersama dengan pengisian otomatis, sinkronisasi, pembuatan password, serta 2FA.

Karena LogMeOnce menggunakan iklan untuk mendapatkan dana, maka mungkin kamu akan terganggu dengan iklan yang muncul. Namun, tampaknya itu tidak terlalu mengganggu fitur-fitur yang ditawarkan.

LogMeOnce juga menawarkan fitur berbayar dengan tarif Rp 60 ribu sebulan dan termasuk akses darurat, berbagi password tambahan, dan dukungan teknis prioritas.

Beri Komentar