Inovatif Banget Seorang Mahasiswa Dapat Memproduksi Bir yang Terbuat dari Roti Basi

Reporter : Yoyok
Sabtu, 7 November 2020 12:50
Inovatif Banget Seorang Mahasiswa Dapat Memproduksi Bir yang Terbuat dari Roti Basi
Penemuannya ini pun kini sedang dikembangkan untuk dipasarkan secara masal di Inggris

Jika kalian pergi ke minimarket, barang apa sih yang selalu diskon? Jawabannya adalah produk makanan roti.

Gak hanya sering mendapatkan potongan harga, roti juga seing ditawarkan kepada para pembeli saat akan membayar. hal ini dikarenakan masa kadaluarsa roti yang pendek, dan sering kali produk roti dibuang.

Namun, seorang mahasiswa di Inggris dapat memanfaatkan roti yang dibuat tersebut. Ia menjadikan roti basi ini menjadi sebuah produk minuman lho.

1 dari 4 halaman

Dough Dough

Dikutip dari LAD Bible, seorang mahasiswa di Inggris berhasil menciptakan produk birnya sendiri dengan memanfaatkan roti basi yang dibuang.

Mahasiswa tersebut bernama Dimitris-Marios Stoidis (23). Produk birnya yang bernama Dough Dough, merupakan hasil olahan dari roti buangan minimarket.

Namanya semakin dikenal setelah ia mendapatkan dana investasi sebesar 20.000 Pound Sterling atau sekitar Rp 374 juta di acara Dragons' Den. Dragons' Den merupakan acara dimana para pengusaha muda mempresentasikan produk mereka di depan para investor.

Bir Dough Dough © Diadona

2 dari 4 halaman

Limbah Makanan

Menurut WRAP, organisasi yang bergerak di bidang limbah makanan, 1,9 juta ton makanan terbuang setiap tahun di Inggris. 900.000 sisinya merupakan makanan yang sudah basi atau kadaluarsa.

Stoidis pun berharap produk buatannya ini dapat mengurangi jumlah makanan yang dibuang tersebut.

3 dari 4 halaman

Produknya Semakin Dikenal

Stoidis yang merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik di Southhampton, Hampshire, berharap bahwa dana investasi yang ia terima dapat memperluas produknya ke seluruh Inggris.

" Investasi ini akan membantu kami memperluas operasi serta dapat menyediakan produk kami bagi pecinta bir di seluruh Inggris," ucap Stoidis.

Bir Dough Dough © Diadona

Beri Komentar