Anti Hape Jadul, Berikut Daftar Smartphone yang Gak Bisa WhatsApp-an di Tahun 2021

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 Desember 2020 17:17
Anti Hape Jadul, Berikut Daftar Smartphone yang Gak Bisa WhatsApp-an di Tahun 2021
Smartphone kamu ada juga gak gaes?

WhatsApp merupakan salah satu layanan bertukar pesan yang paling diminati orang Indonesia saat ini. Tidak hanya dipakai untuk bekerja, WhatsApp juga banyak digunakan oleh murid sekolah.

Berbagai fitur WhatsApp yang lengkap dan simple menjadi daya tarik aplikasi milik Facebook ini banyak pemakainya. Pastinya kamu juga pengguna aktif WhatsApp kan?

Menjelang tahun 2021, WhatsApp mengabarkan kabar duka. Ada beberapa smartphone yang gak bisa mengakses WhatsApp di tahun 2021.

1 dari 4 halaman

Jadul

Dikutip dari Liputan6, WhatsApp mengumukan akan menghentikan layanan di beberapa smartphone Android dan iOS. Beberapa smartphone tersebut tidak akan bisa mengakses WhatsApp di perangkatnya.

Hal ini dikarenakan beberapa smartphone Android dan iOS ini memiliki sistem operasi yang sudah usang atau jadul.

2 dari 4 halaman

iOS

Untuk iOS, semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tidak akan bisa mengakses WhatsApp di tahun 2021. Itu tandanya iPhone 4 dan juga seri-seri sebelumnya tidak akan dapat layanan WhatsApp.

Untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S harus di-update OS-nya menjadi iOS 9 untuk tetap bisa menikmati layanan WhatsApp.

3 dari 4 halaman

Android

Untuk Android yang masih memakai sitem operasi 4.0.3 ke bawah, tidak dapat mengakses WhatsApp di tahun 2021. Contoh smartphone yang masih memakai Android 4.0.3 yaitu:

1. HTC Desire

2. LG Optimus Black

3. Motorola Droid Razr

4. Samsung Galaxy S2.

Buat kamu yang ingin mengecek sistem operasi Android kamu lawas atau tidak, kamu bisa memeriksanya di pengaturan atau Setting. Pilih opsi About System atau About Device. Di situ kamu bisa menemukan versi Android di smartphone kamu.

Beri Komentar