Makin Canggih, Samsung Galaxy S21 Bakal Dibekali Pengenalan Suara untuk Buka Kunci Layar

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 30 November 2020 09:00
Makin Canggih, Samsung Galaxy S21 Bakal Dibekali Pengenalan Suara untuk Buka Kunci Layar
Nggak mau kalah sama produk sebelah nih~

Samsung Galaxy S20 Series telah meluncur di pasaran. Perangkat flagship Samsung tersebut hadir dengan berbagai fitur segar dan juga spesifikasi yang jempolan.

Seolah tidak ingin berhenti menelurkan produk-produk terbaiknya, Samsung bahkan dialporkan sudah menyiapkan generasi penerus dari Galaxy S20. Rencananya, Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 Series pada awak 2021.

1 dari 4 halaman

Kabar tentang hal ini pun sudah bermunculan di dunia maya. Mulai dari spesifikasi hingga beberapa fitur baru yang diusung Samsung. Salah satu fitur yang cukup banyak diperbincangkan adalah Galaxy S21 kemungkinan dapat dibuka menggunakan pengenalan suara. Samsung akan membuat pengenalan suara di Bixby Voice bisa membuka kunci Galaxy S21.

Mengutip keterangan dari Sam pengenalan suara bisa jadi opsi pembukaan kunci layar selain dengan pengenalan wajah dan pindai sidik jari. Namun, pengenalan suara ini mungkin bukan opsi sign-in paling aman. Pasalnya, ketika ada orang yang memanfaatkan rekaman suara berkualitas tinggi, bisa saja membuka kunci perangkat.

Ilustrasi Samsung Galaxy S21 © Diadona

2 dari 4 halaman

Mengenai hal ini Samsung juga maish belum memberikan keterangan secara langsung. Jadi ya masih banyak kemungkinan terkait fitur terbaru yang akan disematkan ke Galaxy S21 Series.

Selanjutnya, Samsung Galaxy S21 digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang akan datang.

3 dari 4 halaman

Melansir dari laman Selular.id, sumber yang tidak disebutkan namanya di Korea Selatan mengatakan jika Samsung akan mengungkap Galaxy S21 pada awal Januari. Kemudian, mereka akan merilis ke pasar pada akhir bulan Januarai atau selambat-lambatnya pada awal Februari.

Melihat perilisan Samsung yang lebih awal ini cukup tidak biasa. Pasalnya, biasanya Galaxy S-series memulai debutnya pada akhir Februari dan mulai dijual pada bulan Maret.

mengatakan jika Samsung ingin segera menutup kebebasan Apple yang sedang menjadi perusahaan yang menawarkan ponsel paling canggih di pasaran dengan iPhone 12 nya.

Beri Komentar