Poco M3 Resmi Diperkenalkan, Ponsel Garang dengan Kapasitas Baterai 6.000mAh

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 25 November 2020 11:00
Poco M3 Resmi Diperkenalkan, Ponsel Garang dengan Kapasitas Baterai 6.000mAh
Wah keren nih kayaknya~

Poco M3 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Ponsel ini adalah anggota ketiga dari keluarga Poco, sebelumnya sudah ada Poco F2 Pro dan Poco X3 NFC.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, Poco M3 ini juga memiliki harga terjangkau namun memiliki spesifikasi cukup canggih. Sepertinya tag line yang dibawa Poco X3 masih diterapkan untuk Poco M3 ini, yaitu Mid-Range Killer.

1 dari 4 halaman

Namun, untuk desain yang diusung oleh Poco M3 berbeda jauh dengan Poco X3. Kali ini Poco M3 tampil dengan lebih stylish. Satu hal yang begiru terlihat berbeda adalah modul kamera belakang diletakkan pada bidang panjang yang membentang dari sisi kiri ke kanan bodi.

Detailnya, tiga lensa disusun secara vertikal di ujung kiri, sedangkan tulisan Poco berukuran besar ada di ujung kanan. Desain ini membuatnya berbeda dari Poco series sebelumnya dan juga kebanyakan smartphone saat ini.

Poco M3 2020 © Diadona

2 dari 4 halaman

Melansir dari GSM Arena via Tekno Liputan6, yang mengejutkan adalah kapasitas baterai yang dimiliki oleh Poco M3 ini. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas badak, yakni 6.000mAh dan didukung fitur fast charging 18W.

Dengan kapasitas baterai yang besar itu, Poco mengklaim ponsel ini mampu bertahan hingga lima hari dalam penggunaan ringan. Sementara untuk penggunaan normal, Poco M3 bisa bertahan tiga hari dan satu setengah hari dalam penggunaan berat.

3 dari 4 halaman

Untuk dapur pacu smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 662 yang didukung RAM 4GB, dengan dua opsi memori, 64GB dan 128GB.

Dari segi kamera ada lensa utama 48Mp, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya mengusung desain waterdrop notch yang berfungsi sebagai tempat diletakkannya kamera selfie dengan 8MP.

Layar Poco M3 ini memiliki bentang 6,53 inci dengan refresh rate 60Hz dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Poco M3 2020 © Diadona

4 dari 4 halaman

Beberapa fitur yang disematkan untuk smartphone ini adalah speaker stereo, pemindai sidik jari di samping bodi, dan IR blaster. Oh iya, Poco M3 menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10 dalam balutan Poco launcher.

Untuk harganya Poco M3 ini diprediksi akan berada di bawah tiga jutaan. Rencananya, Poco M3 akan dijual dengan harga USD 149 (Rp 2,1 juta) untuk memori 64GB dan memori 128GB dijual USD 169 (Rp 2,4 juta).

Beri Komentar