Gak Cuma Instagram dan Twitter, Kini Spotify juga Punya Fitur Story lho

Reporter : Yoyok
Minggu, 29 November 2020 19:50
Gak Cuma Instagram dan Twitter, Kini Spotify juga Punya Fitur Story lho
Udahlah~~

Beberapa waktu lalu, Twitter meluncurkan fitur barunya yang menunjukkan kalau media sosial ini serius bersaing dengan para pesaingnya. Twitter meluncurkan fitur terbaru mereka yang bernama Fleets.

Fitur Fleets ini dapat membuat sebuah update-an berbentuk video, foto, atau teks yang hanya dapat bertahan selama 24 jam. Fitur ini mirip dengan Story pada media sosial Instagram.

Ternyata, gak cuma media sosial aja lho punya fitur Story ini, platform streaming musik Spotify sekarang udah punya lho.

1 dari 4 halaman

Fitur Story di Playlist

Dikutip dari Endgadget, kini Spotify memiliki sebuah fitur yang mirip dengan Story di Instagram maupun Fleets di Twitter. Fitur ini baru dicoba di beberapa playlist dan mulai muncul di aplikasi Android dan iOS.

Fitur ini diketahui pertama kali oleh akun Twitter @TmarTn di playlist 'Christmast Hits' yang dibuat oleh Spotify. Dalam story tersebut, terlihat video-video dari para musisi yang lagunya ada di dalam playlist tersebut.

2 dari 4 halaman

Uji Coba

Spotify memastikan kalau fitur story pada platformnya masih dalam tahap uji coba. jadi, masih belum pasti kapan para pengguna dapat menambahkan story di playlist Spotify mereka.

" Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah uji coba sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami," ucap juru bicara Spotify.

" Sebagian dari uji coba tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami dan lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan saat ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Awal Tahun

Sebenarnya, Spotify sudah mengembangkan fitur ini untuk para musisi. Spotify mulai menbguji coba fiturnya ini secara publik di awal tahun ini, saat mereka mengizinkan beberapa influencer menambahkan story di playlist mereka.

Selain Twitter, Instagram, dan Spotify, dsudah banyak media sosial yang menambahkan fitur story di platform mereka. Ada Facebook, Snapchat, dan juga Youtube yang sudah memiliki fitur story ini. Namun, hanya Spotify-lah platform streaming musik pertama yang menambahkan fitur story ini.

Beri Komentar