Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Akun Media Sosialmu, Gampang Banget!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 2 Desember 2020 13:00
Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Akun Media Sosialmu, Gampang Banget!
Yah gampang banget gini~

Spotify Wrapped adalah fitur tahunan dari Spotify yang cukup ditunggu oleh para pengguna setianya. Di akhir tahun 2020 ini tagar #2020Wrapped bahkan sudah menjadi trending topic di Twitter.

Jadim Spotify Wrapped 2020 ini sudah bisa diakses dan bisa dibagikan se beberap media sosial kamu loh. Sama persis dengan Spotify Wrapped pada tahun sebelumnya, fitur ini akan menampilkan lagu, album, musisi, genre musik, dan podcast yang paling sering kita dengarkan selama 12 bulan terakhir.

1 dari 3 halaman

Nggak hanya itu, kita juga bisa tahu berapa lama kita menggunakan Spotify dalam setahun terakhir. Gokil juga ya.

Cara membuat Spotify Wrapped agar bisa dibagikan di sosial media ini sangat mudah loh. Melansir dari Kumparan Tech, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Spotify Wrapped 2020 © Diadona

2 dari 3 halaman

  • Kunjungi situs https://www.spotify.com/id/wrapped/ di HP atau komputer. Atau buka aplikasi Spotify, lalu tekan tab " Search"
  • Jika kamu mengakses situs tersebut melalui browser dari ponsel, maka akan dialihkan ke aplikasi Spotify. Lalu, tekan " 2020 Wrapped" .
  • Selanjutnya, akan muncul visual seperti Instagram Stories yang menampilkan sekitar 16 slide dengan berbagai tema dan informasi.
  • Setiap slide bisa kamu bagikan ke platform media sosial lain, caranya tekan " Share this story." Nanti ada pilihan mau share ke Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat, atau Twitter.
  • Sementara, untuk yang membuka di browser laptop/PC tidak bisa melihat visual 2020 Wrapped seperti Instagram Stories. Pengguna hanya dapat melihat daftar playlist " Your Top Song 2020" , " Missed Hits" , dan " On Record" .

Yaudah gitu aja, selamat mencoba dan bagikan lagu favorit terbaikmu, hehe~

Beri Komentar