Makin Aman, Chrome Versi Mobile Dapat Deteksi Peretasan Password

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 8 Oktober 2020 16:50
Makin Aman, Chrome Versi Mobile Dapat Deteksi Peretasan Password
Semakin aman dan nyaman~

Sebagai search engine yang paling banyak kdigunakan di muka bumi, Google terus meningkatkan keamanan pada produknya. Salah satunya terhadap aplikasi Google Chrome.

Kini Google Chrome sedang dalam tahap pengembangan. Melansir dari Goto5Google, di versi Chrome 86 ini Google menhadirkan beberapa perbaikan. Perbaikan tersebut adalah peningkatan keamanan kata sandi (password) pada Google Chrome versi seluler.

1 dari 3 halaman

Lalu bagaimana cara kerja dari pembaruan ini? Jadi, sistem Google akan melakukan pemeriksaan keamaan seluler untuk memastikan dalam keadaan mode safe browsing.

Pembsruan sistem tersebut juga akan mendeteksi kemungkinan penyusupan atau peretasan kata sandi di Google Chrome seluler. JIka ada penyusupan atau upaya peretasan,pengguna akan diarahkan langsung ke form Ubah Sandi (Change Password) untuk mengamankan akun.

2 dari 3 halaman

Lalu, untuk User Interface yang baru, akan menawarkan izin pemberitahuan lebih baik. Jadi, pop-up yang sangat menganggu dari web yang dikunjungi itu bisa dihindari.

UI terbaru itu berada dalam pengaturan. Ada dua cara untuk mengaktifkannya. Pertama secara manual melalui pengaturan yang tersedia. Kedua, Google akan mengaktifkannya secara otomatis. Hal itu dapat terjadi jika pengguna terus-menerus memblokir pemberitahuan yang muncul.

3 dari 3 halaman

Terakhir, Google Chrome seluler ini akan lebih tegas lagi menindak web-web yang jahat. Seperti website yang memanfaatkan pop-up yang muncul untuk menyebarkan iklan, malware, atau hoax.

Jadi begitu ya, dan pastinya fitur pembaruan ini bisa digunakan di Android ataupun IOS.

 

Beri Komentar