Cara Membuat Apple ID Baru Tanpa Kartu Kredit, Sudah Tahu Belum?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 8 Oktober 2020 16:30
Cara Membuat Apple ID Baru Tanpa Kartu Kredit, Sudah Tahu Belum?
Katanya, pengguna produk Apple kudu punya Kartu Kredit. Eh, padahal bisa lho cara membuat Apple ID tanpa harus punya kartu tersebut.

Baru beli iphone baru? Wuidih, keren banget nih. Tapi inget ya, iPhone kamu aru bisa digunakan dengan cara membuat Apple ID. Apa itu?

Dikutip dari laman Support Apple, Apple ID adalah akun yang digunakan untuk mengakses layanan Aplle misalnya App Store, iMessage, FaceTime, iCloud dan yang lainnya. Cuman dengan satu akun Apple ID dan kata sandi, kamu bisa mengakses semua layanan tersebut. Seperti akun google untuk ponsel Android gitu lah.

Di dalam Apple ID tersebut termuat alamat email untuk masuk, kontak yang tersimpan, rincian keamanan dan pembelian produk digital kamu. Pengen ganti iphone baru? Nggak perlu khawatir, semua yang tersimpan ponsel yang lama akan secara otomatis berpindah ke ponsel baru kamu begitu kamu login dengan Apple ID yang sama, selama kamu melakukan back up.

1 dari 2 halaman

Cara Membuat ID Apple Baru

Cara Membuat Apple ID © Diadona

Karena baru aja menggunakan perangkat Apple, mungkin kamu masih bingung nih gimana cara membuat Apple ID baru. Ikuti langkah berikut ini yuk!

Saat Mengatur Perangkat Baru

Seperti halnya dengan ponsel Android, hal yang pertama kali harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan layanan Apple yaitu dengan cara membuat Apple ID.

Pertama, klik Lupa Kata Sandi atau Tidak Memiliki Apple ID. Selanjutnya Buat Apple ID Gratis

Ikuti perintah dalam cara membuat Apple ID tersebut dengan mengisi seluruh data dengan benar. klik Berikutnya.

Pilih diantaranya 'Gunakan Alamat Email Saat Ini' kalau kamu ingin memakai email yang sudah kamu punya atau 'Dapatkan alamat email iColud gratis' bila kamu ingin memakai email baru.

Saat Menggunakan App Store di Iphone

Cara membuat ID Apple juga bisa kamu lakukan saat mengakses aplikasi App Store. Nah di halaman tersebut kamu bakalan nemu ngeliat ada ikon siluet manusia di layar. Silahkan di klik Buat ID Apple Baru. Nggak nemu pilihan itu? Wait, mungkin kamu harus keluar dulu nih dari akun iCloud kamu.

Selanjutnya masukkan email, kata sandi dan pilih negara yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran. Nah, alamat email yang kamu berikan akan mejadi ID Apple baru kamu.

Jangan lupa untuk membaca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple. Klik Setuju dengan Syarat Ketentuan, klik Berikutnya.

Masukkan nama dan tanggal lahir kamu. Kalau kamu ingin terus dapat Pembaruan Apple, jangan lupa ketuk Berlangganan. klik Berikutnya.

Masukkan Kartu Kredit dan Informasi Penagihan trus ketuk Berikutnya. Nggak pengen memasukkan Kartu Kredit? Nggak apa-apa, kamu bisa pilih opsi Tidak Ada. Lalu klik Berikutnya.

Untuk langkah verifikasi identitas, jangan lupa masukkan dan konfirmasi nomor kalian ya. Langkah ini juga penting untuk pemulihan akun. Lalu klik Berikutnya.

Dalam cara membuat Apple ID, kamu kudu melakukan verifikasi email dengan cara membuka email dari Apple di kotak masukmu. Ikuti langkah yang diperlukan untuk verifikasi alamat tersebut,

Kalau sudah selesai, ID Apple kamu udah siap dipakai nih. Kamu juga bisa mengkoneksikan perangkat Apple lain yan kamu miliki, misalnya iPad atau Apple Watch.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di Itunes

Cara Membuat Apple ID © Diadona

Nggak seperti Android yang bisa menggunakan berbagai macam Billing Method dalam pembelian produk digital, Apple user tuh kayaknya harus punya Kartu Kredit nih. Tapi gimana ya kalau enggak punya?

Eh ternyata ada cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di Itunes lho. Dikutip dari Make Mac, yuk ikuti langkah berikut:

Pertama, buka iTunes trus Log Out dari Apple ID yang sedang kamu gunakan saat ini. Trus berselancarlah di App Store buat mencari aplikasi gratisan di App Store. Apa aja deh, misalnya MM Reader.

Klik tombol Free untuk mendownload aplikasi. Nah nantinya kamu akan diarahkan untuk masuk ke ID Apple kamu kan. Gunakan kesempatan ini sebagai cara membuat Apple ID baru tanpa kartu kredit, dengan menekan tombol Create Apple ID.

klik Continue trus setujui syarat dan ketentuannya. Detail selanjutnya sama kayak yang di atas ya, yakni kamu kudu melengkapi data kamu dan diminta memasukkan alamat email. Penting banget ya untuk menggunakan alamat email yang belum terkoneksi dengan layanan Apple lainnya.

Isi keseluruhan data dengan benar, trus klik tombol Continue. Sistem selanjutnya bakalan mengarahkan kamu ke metode pembayaran dan terlihat kalau pilihan Payment Method sudah tercentang. Lalu kamu bakalan diminta untuk memasukkan Billing Adress. Waduh, gimana nih?

Tenang aja, kamu harus mengisinya dengan benar ya karena alamat fiktif bakalan tercium oleh Apple yang berakibat pada terblokirnya akun kamu.

Selanjutnya akan ada pemberitahuan di mana kamu kudu verifikasi alamat email kamu dengan segera. Nah, cara membuat ID Apple udah kelar nih, silahkan berselancar di iTunes Store, Mac dan iOS App Store tanpa memakai kartu kredit.

Setelah cara membuat Apple ID, kamu kudu tahu juga nih gimana pengamanan ponsel kamu beserta seluruh pengaturannya untuk memaksimalkan fitur yang disipkan Apple demi penggunanya.

 

Beri Komentar