Kenali Perbedaan Iphone 5 dan 5s, dari Segi Fisik sampai Spesifikasi

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 14 Juli 2020 11:18
Kenali Perbedaan Iphone 5 dan 5s, dari Segi Fisik sampai Spesifikasi
Sampai saat ini perbedaan Iphone 5 dan 5s tidak membuat para konsumen ganti menggunakan smarthphone lainnya.

Memiliki bentuk yang serupa, namun perbedaan Iphone 5 dan 5s tak membuat para calon pembeli smartphone untuk mempertimbangkan membeli Iphone yang satu ini.

Bahkan, ponsel keluaran Apple ini selalu laku keras di pasaran. Sehingga tak cuma produk keluaran terbarunya yang menjadi incaran, Iphone lawas pun tetap diburu oleh masyarakat.

Namun, sebenarnya apa sih perbedaan Iphone 5 dan 5s yang jarang diketahui oleh pengguna smartphone, hingga membuat kedua produk tersebut kerap diburu para penggemar dan pecinta Iphone.

Nah, supaya kamu tahu perbedaan Iphone 5 dan 5s, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Perbedaan Fisik Iphone 5 dan 5s

Perbedaan Iphone 5 dan 5s © Diadona

Mekipun secara fisik mirip, namun perbedaan Iphone 5 dan 5s ini sangat penting untuk diketahui kalau kamu ingin memiliki perangkat tersebut. Sebab, spesifikasi hardware yang ada di dalam kedua ponsel tersebut berbeda cukup jauh.

Tak cuma hardware saja yang membedakan diantara keduanya, perbedaan fisik Iphone 5 dan 5s pun juga perlu kamu perhatikan dengan teliti saat membeli ponsel tersebut.

Perbedaan iPhone 5 dan 5s yang pertama dapat dilihat dari bentuk flashnya. Masing-masing iPhone ini mempunyai flash, namun bedanya panel flash iPhone 5s lebih lonjong.

2 dari 5 halaman

Selain itu, perbedaan iphone 5 dan 5s berikutnya adalah pada tombol home. Tombol home pada iPhone 5  memiliki simbol kotak di tengahnya, serta pinggirannya tidak ada lapisan. Sedangkan pada iPhone 5S tidak ada gambar kotak namun ada lapisan seperti cincin pada pinggirannya yang melingkari tombol home.

Perbedaan iphone 5 dan 5s lainnya bisa dilihat dari varian warnanya. Sebab, untuk iPhone 5 hanya terdiri dari 2 warna yaitu Black dan White, sedangkan iPhone 5s menggunakan warna Space Gray, Silver, dan Gold.

3 dari 5 halaman

Perbedaan Harga Iphone 5 dan 5s

Perbedaan Iphone 5 dan 5s © Diadona

Selain fisik, perbedaan harga Iphone 5 dan 5s pun juga menjadi pertimbangan saat kamu pengin membeli smartphone keluaran dari Apple.

Semua pasti juga tahu kalau Iphone 5S memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Iphone 5. Hal ini disebabkan Iphone 5s merupakan produk yang lebih baru ketimbang Iphone 5 yang sudah lama di pasaran.

Selain itu yang membuat perbedaan Iphone 5 dan 5s dari segi harga ialah karena kapasitas memory yang disediakan oleh IPhone. Sehingga, harga tersebut sangatlah sebanding untuk fitur-fitur yang ditawarkan oleh Iphone 5s.

4 dari 5 halaman

Perbedaan Kamera Iphone 5 dan 5s

Perbedaan Iphone 5 dan 5s © Diadona

Mungkin beberapa orang memilih menggunakan Iphone dikarenakan memiliki memory internal yang besar, dan spesifikasi kameranya yang lebih bagus dibandingkan smartphone Android.

Sehingga perbedaan kamera Iphone 5 dan 5s tak membuat calon pembeli untuk mengurungkan niatnya saat membeli produk tersebut, meski kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera beresolusi 8MP.

Namun, perbedaan Iphone 5 dan 5s adalah, Iphone 5s mampu mengambil gambar lebih tepat sasaran dan fokus, karena kamera Iphone 5s dilengkapi teknologi True Tone LED flash.

Selain itu perbedaan Iphone 5 dan 5s juga terletak pada spesifikasi di kamera belakang, dimana Iphone 5 mempunyai aperture f/2. 4, 33mm, sedangkan pada Iphone 5s dengan aperture f/2. 2, 29mm.

5 dari 5 halaman

Perbedaan Iphone 5 dan 5s

Perbedaan Iphone 5 dan 5s © Diadona

Selain dari penjelasan di atas, perbedaan Iphone 5 dan 5s yang mencolok selanjutnya ada pada prosesornya. Sebab, IPhone 5 menggunakan chip Apple A6 sedangkan Iphone 5S memakai Apple A7.

Artinya Apple A7 memiliki fitur yang bisa membuat kinerjanya jauh lebih cepat dari Apple A6. Selain itu, Apple A7 juga memiiki dukungan 64-bit, sedangkan A6 hanya memiliki dukungan 32-bit saja.

Sehingga, dengan prosesor ini Iphone 5S jelas jauh lebih cepat dibandingkan Iphone 5. Selain prosesor, perbedaan Iphone 5 dan 5s selanjutnya ialah terletak pada sisi RAM.

Itulah perbedaan Iphone 5 dan 5s yang perlu kamu pelajari saat ingin membeli smartphone keluaran Apple tersebut. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar