Kaset Game Lawas Super Mario Bros Berhasil Terjual Seharga Rp 1,6 Miliar

Reporter : Yoyok
Rabu, 15 Juli 2020 15:49
Kaset Game Lawas Super Mario Bros Berhasil Terjual Seharga Rp 1,6 Miliar
Jadul banget tapi juga mahal banget ya

Para generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan game lawas Super Mario Bros. Game 2D tersebut sangat populer di masanya.

Cara bermainnya pun juga sangat mudah. Kamu tinggal melompat mengambil jamur untuk menambah kekuatan dan menginjak kura-kura.

Banyak orang-orang yang kini sudah dewasa tumbuh besar dengan kenangan game Super mario Bros.

1 dari 5 halaman

Rp 1,6 Miliar

Tetapi, tahu gak sih kalian kalau game jadul satu ini masih laku dipasaran lho. bahkan, harganya bisa mencapai miliaran lho.

Dikutip dari Selular, salah satu copy dari game Super Mario Bros berhasil terjual dengan harga 114 ribu Dollar atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

2 dari 5 halaman

Heritage Auctions

Game Super Mario Bros tersebut berhasil terjual lewat proses lelang Heritage Auctions. bahkan, terjualnya game tersebut menjadi rekoe tersendiri bagi sebuah game klasik.

Hasil lelang tersebut bahkan mengalahkan rekor penjualan game Super Mario Bros yang sebelumnya. Pada bulan Februari 2019, game yang sama juga terjual mahal seharga Rp 1,4 miliar.

Kaset Super mario Bros © Diadona

3 dari 5 halaman

Kondisinya Mendekati Sempurna

Kondisi game tersebut juga menjadi faktor mengapa benda tersebut ditaksir sangat mahal. Kondisinya pun dinilai 9,4 dari 10. Bisa dibilang kondisi tersebut mendekati sempurna.

Kondisi kaset game tersebut masih tersegel dan tersimpan rapat. Padahal, game tersebut keluaran tahun 1985.

Game tersebut juga merupakan keluaran khusus edisi ritel Amerika Serikat yang sudah pasti bakal jadi incaran para kolektor game.

4 dari 5 halaman

Hangtab

Faktor lainnya yaitu kaset tersebut dilengkapi dengan hangtab atau bungkus, dengan lubang menggantung di bagian atasnya. Hangtab tersebut merupakan generasi pertama yang diuji di Amerika Serikat, sebelum pada akhirnya plastik mulai digunakan untuk mengemas sebuah video game.

Hanya sedikti mainan yang menggunakan hangtab tersebut. maka dari itu, tidak heran jika harganya selangit.

Beri Komentar