Facebook Berhasil Mengakuisisi Developer Game Ternama Ready at Dawn

Reporter : Yoyok
Selasa, 14 Juli 2020 16:04
Facebook Berhasil Mengakuisisi Developer Game Ternama Ready at Dawn
Sebebnarnya Facebook sudah kepincut sejak tahun 2017

Facebook kembali menunjukkan keseriusannya di dunia game. Setelah sebelumnya Facebook Gaming terlah bermitra dengan Microsoft.

Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan Facebook yang banyak mengakuisisi sejumlah developer game ternama. Salah satu develeoper game ternama yang diakuisisi oleh Facebook adalah Ready at Dawn.

Ready at Dawn bukanlah developer ecek-ecek di dunia game. Mereka sejak lama telah menghasilkan game-game konsol seperti The Order 1886 dan Okami.

1 dari 4 halaman

Gembira Bergabung dengan Facebook

" Hampir 17 tahun lalu, kami memulai perjalanan untuk membangun sebuah studio game," tulis co-founder Ready at Dawn, Ru Weerasuriya di akun Twitter miliknya.

" Sejalannya waktu, kami berinovasi dalam hal genre,pengalaman, gim, dan platform. Kini, kami mengungkapkan rasa gembira dapat bergabung dengan keluarga Facebook bersamaan dengan membuka potensi baru dan mengejar hasrat kami." tambah Ru Weerasuriya.

4 Langkah Facebook Bantu Atasi Pandemi COVID-19 © Diadona

2 dari 4 halaman

Tertarik sejak 2017

Sebebnarnya, Facebook sudah tertarik dengan Ready at Dawan sejak tahun 2017. Terutama setelah Ready at Dawn sukses merilis game VR berjudul Lone Echo di tahun tersebut.

Dengan diakuisisinya Ready at Dawn oleh Facebook, maka mereka dapat fokus mengembangkan game-game VR di bawah naungan Facebook Oculus Studio.

Isu yang beredar mengatakan kalau Ready at Dawn bakal mulai mengembangkan konten VR khusus untuk para gamer.

 

3 dari 4 halaman

Tim Oculus Studios

Seluruh tim Ready at Dawn bakal bergabung dengan tim Oculus Studios. Jadi, tidak ada PHK dalam proses akuisisi ini.

Ready at Dawn merupakan developer game ketiga yang diakuisisi oleh Facebook sejak tahun lalu. Sebeblumnya sudah ada Beat Games dan Sanzaru Games yang telah dimiliki oleh Facebook.

Beri Komentar