Fujifilm Rilis Aplikasi untuk Ubah Kamera Mirrorless Jadi Webcam, Video Call Rasa Syuting nih!

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 28 Mei 2020 14:40
Fujifilm Rilis Aplikasi untuk Ubah Kamera Mirrorless Jadi Webcam, Video Call Rasa Syuting nih!
Gambar webcam kurang memuaskan? Pakai kamera mirrorless Fujifilm aja!

Pandemi COVID-19 membuat sistem bekerja menjadi sangat berubah. Kalau dulu bergantung pada tatap muka, sekarang kita harus lebih banyak melakukan video call lewat aplikasi virtual conference.

Masalahnya, seringkali webcam bawaan laptop tidak memiliki kualitas gambar yang bagus sehingga tatap muka virtual jadi kurang nyaman. Untuk membeli webcam eksternal pun rasanya masih pikir-pikir lagi karena alasan budget.

Ada kabar gembira nih buat kamu pemilik kamera mirrorless Fujifilm X-series dan GFX-series. Fujifilm baru saja merilis sebuah aplikasi yang memungkinkan kamera mirrorlessmu untuk berfungsi sebagai webcam.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari theverge.com, aplikasi bernama Fujifilm X Webcam itu bekerja lewat sambungan USB, membuatmu dapat melakukan video call dengan gambar yang jauh lebih tajam jika dibandingkan dengan webcam bawaan laptop.

Perbedaan kualitasnya sangat signifikan, seperti terlihat dalam test cam yang dilakukan oleh Dan Seifert, penulis untuk The Verge, berikut ini.

Gambar webcam resolusi 720p (kiri) dengan kamera mirrorless Fujifilm (kanan) © Diadona

2 dari 2 halaman

Fujifilm X Webcam ini dapat digunakan untuk kamera mirrorless seri X-H1, X-Pro2, X-Pro3, X-T2, X-T3, X-T4, dan semua seri kamera GFX.

Aplikasi Fujifilm X Webcam tersedia gratis, namun untuk sementara hanya berfungsi untuk perangkat komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows.

Daripada kamera nganggur di rumah, mending diubah jadi webcam aja. Kualitas gambar video call langsung berasa kayak syuting!

Beri Komentar