Jangan Terlalu Setia, Berikut 5 Tanda Kamu Harus Ganti Smartphone

Reporter : Yoyok
Senin, 14 Desember 2020 15:50
Jangan Terlalu Setia, Berikut 5 Tanda Kamu Harus Ganti Smartphone
Setia itu memang bagus, namun kalau ada yang lebih baik? Why not

Smartphone memang menjadi sebuah kebutuhan pokok di zaman serba teknologi seperti ini. Banyak juga dari kita yang memiliki smartphone lebih dari satu untuk digunakan.

Namun, ada juga yang cuma memakai satu smartphone hingga bertahun-tahun lamanya. Orang tersebut biasanya sayang banget dengan smartphone-nya dikarenakan memliki memori yang manis dengan gadget satu ini.

Namun, smartphone itu ada usia pemakaiannya. Tidak sedikit orang yang mengacuhkan usia smartphone ini dan menganggap jika smartphone-nya masih bisa dipakai berarti tidak perlu diganti.

Dikutip dari Republic Wireless, berikut ini adalah lima tanda bahwa smartphone kamu sudah waktunya untuk diganti. jangan terlalu setia deh.

1 dari 6 halaman

OS Tidak Ada Update-an Lagi

Ilustrasi Android 11 © Diadona

iOS dan Android sering kali melakukan pembaharuan atau update-an sistem operasi pada perangkat mereka. Pastinya sistem operasi ini akan disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini.

Namun, ada juga tipe smartphone yang gak bakal kedapatan update-an sistem operasi ini karena teknologinya sudah ketinggalan zaman atau jadul. Fungsi dari update sistem operasi ini tentu saja membantu para penggunanya dari segi keamanan maupun upgrade. Perfoma smartphone juga jadi stabil karenanya.

2 dari 6 halaman

Banyak Aplikasi yang Tidak Berfungsi

Keuntungan dari memiliki smartphone terbaru adalah kamu tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas. Jadi, kamu bisa leluasa meng-instal aplikasi terbaru tanpa perlu takut aplikasi tersebut tidak berfungsi.

Jika kamu sudah meng-instal aplikasi dan tidak bekerja, mungkin ini adalah saatnya untuk kamu tidak setia lagi dengan smartphone kesayanganmu.

3 dari 6 halaman

Lemot

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Lemot pada smartphone merupakan ciri-ciri yang mudah sekali terlihat jika kamu terlalu lama menggunakan smartphone tersebut. Kecepatan prosesor pada smartphone baru tentu akan membantu ponsel kekinian untuk berjalan lebih mulus dari smartphone pendahulu.

4 dari 6 halaman

Kehabisan Storage

Kehabisan ruang penyimpanan data atau storage dapat membuat smartphone kamu lemot. Jika smartphone kamu sudah tidak memiliki ruang untuk mengisi kebiasaan kamu dengan smartphone, berarti itu tandanya kamu harus ganti smartphone.

Sudah banyak smartphone terbaru yang menyediakan memori penyimpanan yang cukup besar. bahkan, ada yang mencapai 512 GB lho.

5 dari 6 halaman

Kamera Smartphone Kurang Baik

Ilustrasi Smartphone Kamera © Diadona

Saat ini, banyak media sosial yang mengandalkan tampilan visual sebagai bentuk update terbaru aktivitas kamu. Contohnya seperti Instagram, TikTok, Snapchat, Twitter, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, kamera smartphone semakin vital penggunaannya dalam menggunakan media sosial. Jika kamera smartphone kamu sudah ketinggalan zaman, sudah waktunya kamu untuk selingkuh dengan smartphone terbaru.

Beri Komentar