Ikon Legendaris Gmail Diganti, Keren atau Nggak nih?

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 9 Oktober 2020 15:05
Ikon Legendaris Gmail Diganti, Keren atau Nggak nih?
Ada yang baru guys~

Baru-baru ini Google telah melakukan perubahan untuk beberapa layanannya seperti Gmail, Gdrive, Google Meet, Google Docs dan juga Google Calendar. Perubahan yang dilakukan ada mengubah logo dari beberapa layanan tersebut.

Sepertinya Google ingin melakukan penyegaran sekaligus membranding kembali beberapa layananya tersebut. Hal ini dilakukan bersamaan dengan penggantian nama layanan Google Suite menjadi Google Workspace.

1 dari 4 halaman

Melansir dari laman The Verge (09/10), ikon amplop yang ikonik itu kini digantikan oleh logo yang berbentuk huruf M. Logo tersebut di bentuk dari warna ikonik google yaitu biru, merah, kuning dan merah.

Hal ini dilakukan agar Gmail ini biar dikneal lebih familiar dengan layanan aplikasi Google lainnya yang juga menggunakan warna-warna tersebut.

Ikon Baru Layanan Google © Diadona

2 dari 4 halaman

Fast Company via The Verge melaporkan bahwa Google awalnya mempertimbangkan untuk menghapus M secara keseluruhan atau menghapus warna merah pada Gmail sepenuhnya, tetapi tim yang terlibat dalam studi penelitian pengguna tidak setuju dengan konsep perubahan tersebut.

Ikon M merah pada Gmail sebenarnya masih kuat, tapi ikon M itu kini mendapat sentuhan warna lain sepeti biru, kuning, dan hijau. begitu juga dengan beberapa apklikasi lain seperti Google Meet, Google Drive, dll.

3 dari 4 halaman

Perubahan nama Google Suite menjadi Google Workspace ini akan di barengi dengan penggabungan fitur Mail, Chat, Rooms, dan Meet dalam satu aplikasi Gmail.

Oh iya, tapi ini masih belum dirilis secara global ya. Tapi sudah diumumkan melalui kanal youtube Google Workspace.

 

Beri Komentar