WhatsApp Advanced Search Sudah Hadir Hari Ini, Sudah Tahu Cara Pakainya?

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 7 Oktober 2020 15:32
WhatsApp Advanced Search Sudah Hadir Hari Ini, Sudah Tahu Cara Pakainya?
Uhuy, ada yang baru lagi!

Sebagai aplikasi mempunyai banyak sekali pengguna, WhatsApp selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru melalui fiturnya. Seperti yang baru saja dirilis, taitu fitur Advanced Search.

1 dari 4 halaman

Sebenarnya fitur ini sudah diterbitkan mulai April lalu, dan baru saja bisa dinikmati oleh semua pengguna pada hari ini. Mengutip keterangan Android Authority via Liputan6, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp mencari media, seperti foto, video, audio, dokumen, hingga GIF dengan lebih mudah.

Cara memanfaatkan fitur in pun juga terbilang cukup atau bahkan sangat mudah. Tinggal ketuk ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Lalu, filter pencarian spesifik akan muncul, mulai dari foto, GIF, audio, hingga dokumen. Kamu tinggal memilih file yang ingin dicari dan mengetik kata kunci pencarian.

2 dari 4 halaman

WhatsApp Advanced Search © Diadona

Hasilnya, pencarian tersebut akan menampilkan pesan yang berhubungan dengan kata tersebut serta file yang dikirimkan bersama dengan kata pencarian. Mudah banget kok.

3 dari 4 halaman

Selain fitur Advanced Search ini, beberapa waktu lalu WhatsApp juga kedatangan fitur baru, yaitu Always Mute. Sebuah fitur atau opsi baru yang menggantikan pilihan matikan notifikasi chat " 1 tahun" . Jadi fitur ini bisa mematikan notifikasi chat selamanya, hahaha.

Tapi fitur Always Mute ini masih diluncurkan dalam versi beta. DIprediksikan fitur ini akan segera muncul beberapa waktu lagi.

Komitmen WhatsApp dalam memberi layanan terbaik kepada pengguna nggak main-main ya. Jadi betah, hehehe.

Beri Komentar