Gmail Go Sudah Bisa Dinikmati oleh Semua Pengguna Andorid, Cobain Nggak nih?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 12 Oktober 2020 08:00
Gmail Go Sudah Bisa Dinikmati oleh Semua Pengguna Andorid, Cobain Nggak nih?
Lebih ringan nih~

Eh kamu sudah tahu nggak kalau sekarang Gmail Go sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Android? Padahal, aplikasi gmail versi ringan ini dulu hanya bisa dinikmati oleh ponsel yang menggunakan Android Go saja.

Melansir dari laman GSM Arena via Liputan6, Gmail Go ini sudah hadir dengan fitur utama yang ada aplikasi Gmail biasa. Namun sesuai namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil.

1 dari 3 halaman

Tapi, juga masih ada aplikasi yang dihilangkan atau dipangkas oleh Googlle, yaitu opsi Google Meet.

Gmail Go ini menyusul beberapa layanan Google yang juga sudah tersedia dalam versi Go. beberapa aplikasi tersebut adalah Youtube Go, Google Maps Go, dan juga Google Search Go.

Ilustrasi Gmail © Diadona

2 dari 3 halaman

Namun Gmail Go ini memiliki sisi minus ketika digunakan pada ponsel atau perangkat yang memiliki framrate tinggi. Jika digunakan pada perangkat yang mempunyai framrate tinggi Google Go tampilannya agak tersendat.

Hal ini wajar mengingat aplikasi versi Go semacam ini memang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi layar standar. Karenanya, bagi pengguna email yang aktif dan kelas berat, versi Gmail Go jelas tidak akan sesuai.

Gimana? mau beralih ke Gmail Go atau tetep Gmail yang reguler nih?

Beri Komentar