Gini lho Cara Batalin Email yang Terlanjur Terkirim

Reporter : Yoyok
Jumat, 21 Agustus 2020 19:50
Gini lho Cara Batalin Email yang Terlanjur Terkirim
Biasanya hal ini sering terjadi di dunia kerja dan para mahasiswa yang mau bimbingan online

Di zaman serba internet seperti sekarang ini, email sudah menjadi faktor penting dalam melakukan berbagai hal. Mulai dari membuat akun medsos, atau juga buat kalian yang ingin langganan berita media online, semua itu membutuhkan email.

Fungsi dasar dari email sama seperti sms, yaitu bertukar pesan, file, atau bahkan chattingan sekalipun.

Sama halnya dengan sms, pesan yang sudah kamu kirimkan lewat email tidak bisa diubah lagi. Jadi, jika kamu chattingan dengan selingkuhan dan gak sengaja malah ngirimnya ke pacar, ya sudah, tamatlah kehidupan cintamu.

Tapi jangan khawatir, ada lho cara batalin email yang terlanjur dikirim, tanpa ribet dan anti gagal.

1 dari 3 halaman

Fitur Unsend Email

Sebenarnya, terdapat fitur di email untuk membatalkan sebuah pesan yang sudah terlanjur terkirim. Kalau di Gmail, bakal muncul opsi membatalkan pesan yang sudah terkirim di pojok kiri bawah.

Opsi tersebut muncul secara cepat sehingga kamu tidak sempat untuk mengkliknya. Namun jangan khawatir, ada lho cara untuk mengatur durasi opsi tersebut muncul di layar kamu.

2 dari 3 halaman

Durasi Opsi Unsend

Poin dari cara batalin email yang terlanjur dikirim adalah ada di pengaturan durasi opsi unsend message. Letaknya berada Settings.

Klik See all settings, lalu cari pilihan Undo Send. Di sebelah pilihan Undo Send, kamu tinggal memilih berapa detik opsi durasi unsend bakal muncul.

Ada pilihan 5, 10, 20, dan 30 detik untuk durasinya.

Beri Komentar