Bener Gak sih Baterai yang Habis Dimasukkan ke Dalam Kulkas Bakalan Awet?

Reporter : Yoyok
Jumat, 21 Agustus 2020 18:50
Bener Gak sih Baterai yang Habis Dimasukkan ke Dalam Kulkas Bakalan Awet?
Emang baterai bisa gitu ya kalo dimasukkan ke kulkas?

Baterai telah menjadi salah satu benda multifungsi di kehidupan modern saat ini. Remot, hape, bahkan mobil kini sudah memakai baterai.

Karena itu banyak orang yang menggunakan baterai berulang kali di banyak peralatan elektronik. Bahkan, ada mitos tentang hal ini lho.

Ada yang bilang kalau memasukkan baterai ke dalam kulkas atau freezer bakal membuat awet. Emang dingin bisa membuat listrik di baterai nambah ya?

1 dari 3 halaman

Baterai Kena Dingin

Nyatanya, hal tersebut hanyalah mitos belaka. Bagi kalian yang pernah melakukannya, tenang, ogut juga pernah mencobanya kok.

Malahan, kalau baterai dimasukkan ke dalam kulkas akan membuatnya rusak lho. Malahan, baterai juga akan melepas energinya jika mendapatkan dingin yang berlebih.

2 dari 3 halaman

Baterai Kena Panas

Tidak hanya karena dingin yang berlebih, panas yang berlebih pun juga dapat merusak baterai lho. Sama halnya dengan dingin, baterai akan melepaskan energinya jika terkena panas.

Jadi, buat kalian yang dulu punya mainan tamiya dan sering menjemur baterai, berharap energi di baterai tersebut bertambah, cara yang kalian lakukan salah lho.

3 dari 3 halaman

Kini sudah ada baterai yang dapat diisi ulang berkali-kali kok. Digunakan berkali-kali pun juga masih aman lho.

Ilustrasi Baterai © Diadona

Jadi, kalian masih nih nyimpen baterai hape yang membengkak di kulkas? Awas, bisa bikin baterai rusak lho.

Beri Komentar