Cara Logout Gmail di HP Andoird yang Wajib Kamu Ketahui demi Keamanan Data Privasi

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 13 Agustus 2020 15:27
Cara Logout Gmail di HP Andoird yang Wajib Kamu Ketahui demi Keamanan Data Privasi
Ikuti langkah-langkah cara logout Gmail di Hp berikut ini ya.

Buat yang suka login di banyak perangkat, perlu banget nih tahu cara logut Gmail di HP. Gmail atau Google Mail merupakan layanan e-mail berbasis web yang sering digunakan dalam bertukar informasi atau pesan, pengiriman dokumen, pengiriman foto dan sebagainya.

Layanan yang disediakan Google secara gratis ini banyak digunakan di dunia pekerjaan maupun pendidikan. Selain kegunannya, banyak juga fitur Gmail yang bermanfaat.

Nggak hanya diakses dari komputer atau PC, sekarang Gmail sudah bisa diakses melalui HP atau smartphone. Nah, biasanya demi fleksibilitas dan praktis, orang-orang menggunakan Gmail juga di smartphone mereka.

Eits.. tapi jangan sampai lupa logout ya. Apalagi kalau kamu sering login di smartphone orang lain dmei suatu kepentingan. Sudah tahu cara logout Gmail dari HP? Kalau belum, inilah rangkuman dari liputan6, hal yang perlu kamu lakukan untuk logout Gmail.

1 dari 3 halaman

Cara Logout Gmail di HP

Ilustrasi perempuan memegang hp © Diadona


Tenang saja, cara logout Gmail dari HP nggak ribet kok. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja.

1. Pertama, buka terlebih dulu aplikasi Gmail di HP kamu.

2. Lalu pilik ikon garis tiga di pojok kiri atas.

3. Kemudian, klik pada 'Foto Profil' akun Gmail yang mau kamu logout. Nantinya akan muncul tampilan dengan tulisan 'Kelola Akun'

4. Pilih menu 'Kelola Akun' yang nantinya akan muncul akun Gmail yang tersambung di perangkatmu.

5. Terus kamu tinggal klik akun mana yang ingin kamu keluarkan.

6. Tahapan terakhir untuk logout Gmail di HP adalah klik 'Hapus Akun' dan akunmu sudah berhasil keluar dari smartphone tersebut.

2 dari 3 halaman

Cara Logout Gmail di Android

Ilustrasi Android 11 © Diadona


Ada cara logout Gmail di HP lainnya yang bisa kamu coba loh! Cara ini menggunakan aplikasi Gmail melalui menu 'Setelan atau Pengaturan' di smartphone android kamu.

1. Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk logout Gmail di Android adalah membuka menu 'Setelan/Pengaturan' di ponsel androidmu.

2. Terus pilih 'Pengguna & Akun'.

3. Kemudian akan muncul beberapa akun yang menempel di ponselmu. Kamu tinggal pilih deh akun Gmal mana yang mau dikeluarkan.

4. Setelah itu pilih 'Hapus Akun' untuk logout dan selesai.

3 dari 3 halaman

Lebih simple dan praktis kan cara logout Gmail di andoroid? Selain logout akun, ada juga cara membuat akun Gmail baru di HP yang bisa kamu terapkan.

1. Pergi ke menu pengaturan atau setting di HP dan Account atau akun.

2. Pilih 'Add Account' dan tambahkan akun serta mencari ikon Google.

3. Kemudian muncul pilihan 'Sign in' dan 'Create a New Account'. Pilih yang 'Create a New Account' ya untuk menambahkan akun baru.

4. Terus mulai isi identitas diri seperti nama depan dan nama belakang, tanggal lahir serta jenis kelamin.

5. Pilihlah nama untuk username yang dilanjutkan dengan memilih password minimal 8 karakter.

6. Selanjutnya, muncul kotak 'Pribacy and Terms' yang mana tidak wajib diisi. Jadi, kamu bisa melewatinya dengan pilih 'Skip' atau menyetujui dengan klik 'Agree'.

7. Setelah itu akan ada permintaan konfirmasi username dan password beserta muncul pilihan pembayaran. Kamu bisa klik 'No Thanks' untuk melewatinya. Jadi deh akun Google barumu.

Nah, jadi itulah tahapan cara logout Gmail di HP Android serta membuat akun baru. Mudah dipraktikkan kan? Jangan lupa logout demi menjaga privasimu ya.

Beri Komentar