Yahoo Luncurkan Produk Smartphone Pertamanya, Harganya Nggak Sampai Satu Juta!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 2 November 2020 12:17
Yahoo Luncurkan Produk Smartphone Pertamanya, Harganya Nggak Sampai Satu Juta!
Wah, pendatang baru nih~

Salah satu perusahaan besar internet dunia, Yahoo, telah meluncurkan produk smartphone terbarunya. Ini adalah produk smartphone perdana milik Yahoo.

Namanya adalah ZTE Blade A3Y, sebuah ponsel entry-level teranyar milik Yahoo. Cukup mengagetkan, Yahoo membanderol ponsel ini dengan harga yang relatif murah dan terjangkau yak dibawah satu juta.

1 dari 4 halaman

Tapi, dengan harga yang terjangkau, spesifikasi ponsel ini juga nggak terlalu istimewa. Ponsel ini hanya memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD (1.440 x 720 piksel).

Prosesor yang ditanamkan pada ponsel ini juga belum bisa dikatakan istimewa, yakni MediaTek Heilo A22 dipadukan dengan RAM 2 GB. Sedangkan, kamera yang disematkan ZTE Blade A3Y 8 MP untuk kamera utama dan 5MP buat selfie.

Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y © Diadona

2 dari 4 halaman

Sebagai tambahan, Yahoo membekali produk terbarunya tersebut dengan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD. Sedangkan kapasitas baterainya 2.660 mAh yang belum dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, ZTE Blade A3Y dibanderol senilai 50 dollar AS atau sekitar Rp 729.000, dan sudah bisa didapatkan di situs Yahoo Mobile di sini.

3 dari 4 halaman

Yang cukup menarik dari penjualan ponsel ini adalah penjualan bundling dari Yahoo. Jadi, pemilik ponsel bisa langsung menikmati benefit berupa akses internet, telepon, dan SMS tanpa batas secara cuma-cuma.

Selain itu, pelanggan Yahoo Mobile juga akan mendapatkan benefit Yahoo Mail Pro, atau akses e-mail tanpa iklan, serta layanan dukungan premium Yahoo Plus Support.

Sempat eksis dan menjadi promadona internet pada tahun 1990 hingga 2000-an, sepertinya Yahoo ingin kembali turun gelanggang dan merapaikan industri smartphone.

Gimana menurut pendapatmu, guys?

Beri Komentar