Masa Pandemi, Google Meet Telah Diunduh Lebih Dari 50 Juta Pengguna

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 27 Mei 2020 15:20
Masa Pandemi, Google Meet Telah Diunduh Lebih Dari 50 Juta Pengguna
Apakah kamu salah satu penggunanya?

Pandemi virus Corona memang membuat kita tidak bisa beraktivitas di luar rumah. Akibatnya, segala pekerjaan harus dilakukan di rumah aja. Bahkan, beberapa perusahaan sudah menerapkan sistem Work From Home agar para karyawannya tidak bekerja di kantor.

Salah satu aplikasi yang banyak digandrungi ketika masa pandemi ini adalah aplikasi video conference. Pasalnya dengan aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain yang sedang berada di tempatnya masing-masing.

Google Meet dan Zoom adalah aplikasi video conference yang paling banyak digunakan saat ini. Dilansir dari laporan Android Police, aplikasi Google Meet kini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Google Meet makin populer sejak Maret di awal masa pandemi. Google Meet bahkan telah diunduh sebanyak 10 juta juta kali dalam 20 hari saja dan 5 kali lipat dalam waktu kurang dari sebulan berikutnya.

1 dari 1 halaman

Gratis

Google MeetGoogle Meet © shutterstock / Primakov

Nggak heran, pasalnya layanan ini memang digratiskan untuk semua pengguna GMail. Awalnya, Google Meet hanya gratis untuk pengguna GSuite saja. Penggratisan ini ternyata dilakukan karena semua orang di dunia yang terkena pandemi dan harus bekerja dari rumah.

Ini tentu lebih menarik ketimbang Zoom yang mengharuskan pengguna membayar langganan untuk durasi meeting yang tidak terbatas. Selain itu, Google Meet lebih dianggap aman setelah kasus Zoombombing yang melanda aplikasi zoom.

Kalau kamu tim Google Meet atau Zoom nih?

Beri Komentar