Fitur pada iPhone 12 Pro Dapat Mengukur Tinggi Badan Seseorang Secara Instan

Reporter : Yoyok
Rabu, 28 Oktober 2020 16:50
Fitur pada iPhone 12 Pro Dapat Mengukur Tinggi Badan Seseorang Secara Instan
Wah bisa ngukur tinggi badan gebetan tanpa nanya dulu nih

Apple baru saja merilis smartphone terbaru dan tercanggih mereka. Seri iPhone 12 telah resmi diliris secara global.

Sudah banyak orang telah memiliki iPhone 12 ini. Karena di beberapa negara, iPhone 12 dirilis pada tanggal 23 Oktober kemarin.

Sejumlah fitur menarik pun disuguhkan oleh iPhone yang sempat mengalami delay dalam perilisannya ini. bahkan, ada satu fitur pada iPhone 12 pro yang berhubungan langsung dengan tinggi badan seseorang.

1 dari 4 halaman

Ukur Tinggi Badan

Dikutip dari Detik, seri iPhone 12 memiliki empat varian dengan fitur dan bentuk yang berbeda. Namun, terdapat fitur menarik pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Dua varian ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk mengetahui berapa tinggi badan seseorang secara instan.

2 dari 4 halaman

Measure

Fitur ini dapat dimanfaatkan karena adanya teknologi LiDAR pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Dengan adanya teknologi ini dapat meningkatkan pengalaman augmented reality (AR) di dua varian iPhone 12 ini.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu tinggal membuka aplikasi Measure pada iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max. Kemudian arahkan smartphone sampai orang yang akan kamu ukur tinggi badannya muncul di layar dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Tidak perlu menunggu lama, akan muncul sebuah garis di atas kepala lengkap dengan angka tinggi orang tersebut. Pengukuran secara instan ini diukur dari tanah sampai ujung kepala, termasuk saat kamu menggunakan topi.

Satuan tinggi yang akan ditampilkan yaitu kaki, inch, dan cm, tergantung pengaturan yang kamu gunakan.

3 dari 4 halaman

Samsung Juga Punya

Selain terdapat pada iPhone 12 pro dan iPhone 12 Pro Max, fitur satu ini juga terdapat pada iPad Pro 2020. Fitur ini juga dapat mengukur seseorang saat sedang duduk juga.

Pada smartphone Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, S10 5G, serta Note 10+ memiliki aplikasi yang sama bernama Quick Measures. dengan kamera 3D Depth, para pengguna dapat mengukur secara kasar tinggi, lebar, serta volume sebuah benda ataupun seseorang.

Tetapi, fitur aplikasi Quick Measure milik Samsung ini masih belum bisa secara otomatis mengukur tinggi badan seseorang. Diperlukan beberapa manipulasi manual saat menggunakannya.

Beri Komentar