Spek Dewa iPhone 12 Tidak Berfungsi Maksimal jika Digunakan di Indonesia loh, Kenapa ya?

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 20 Oktober 2020 14:58
Spek Dewa iPhone 12 Tidak Berfungsi Maksimal jika Digunakan di Indonesia loh, Kenapa ya?
Yah, percuma dong canggih tapi kalau nggak berfungsi~

Beberapa hari yang lalu, Apple merilis produk terbarunya yaitu iPhone 12. Apple sebagai vendor gadget raksasa membekali iPhone 12 dengan beberapa teknologi canggih salah satunya adalah teknologi 5G.

Namun, betapa pun canggihnya teknologi 5G ini ternyata nggak bekerja maksimal loh jika digunakan di Indonesia. Padahal, teknologi 5G ini adalah salah satu fitur unggulan yang diberikan Apple pada iPhone 12.

1 dari 3 halaman

Kira-kira kenapa sih teknologi ini kok nggak bisa maksimal kalau dipakai di Indonesia?

Melansir dari laman Kumparan, alasannya jelas, infrastruktur yang menunjang teknologi 5G ini masih belum ada di Indonesia. Padahal jaringan 5G ini memperoleh kecepatan download berkali lipat dibandingan jaringan 4G. Sayang sekali bukan?

Ilustrasi 5G © Diadona

2 dari 3 halaman

Masih dari Kumparan, seorang pakar gadget Lucky Sebastian mengatakan meski belum tersedianya dukungan jaringan 5G di Indonesia tidak akan membuat pembelian iPhone 12 di tanah air menurun. Namun, adanya aturan IMEI bisa membuat pembelian iPhone 12 akan sulit.

Aturan IMEI ini membuat smartphone yang tidak melewati BeaCukai akan tidak bisa berfungsi di Indonesia. Jadi kalau mau nggak mau harus menunggu iPhone 12 dirilis di Indonesia, hahaha.

Beri Komentar