Facebook Hadirkan Fitur Baru Sembunyikan Postingan Lama, Bye Status-Status Alay Zaman Old

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 4 Juni 2020 18:20
Facebook Hadirkan Fitur Baru Sembunyikan Postingan Lama, Bye Status-Status Alay Zaman Old
Kamu yang udah pakai Facebook dari zaman 2007-an mungkin akan cringe saat melihat status-status lama kamu.

Facebook telah memiliki fitur baru untuk menyembunyikan postingan lama. Ya, dengan fitur baru ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status-status alay kamu di masa lalu dari teman-teman barumu.

Dilansir dari Phone Arena, opsi menyembunyikan postingan lama ini tersedia dalam laman Manage Activity yang baru diluncurkan. Bagaimana caranya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Fitur Baru Facebook © Diadona

Untuk menyembunyikan postingan lama, kamu harus memilih untuk mengarsipkan postingan tersebut. Artinya, postingan ini tidak bisa dilihat orang lain namun masih tersimpan dalam akun facebook milik pengguna.

Dari pilihan Manage Activity ini, kamu juga bisa memindahkan postingan Facebook lama langsung ke tempat sampah, yang akan disimpan selama 30 hari sebelum dihapus secara otomatis.

Tentu kamu juga bisa memilih untuk menghapus postingan tersebut secara manual. Atau kamu bisa memunculkannya kembali sebelum hilang selamanya.

Fitur Baru Facebook © Diadona

Kalau kamu kebingungan memilih postingan lama, Facebook telah menambahkan filter untuk membantu pengguna melihat dan mengelola postingan secara massal. Bahkan kamu juga bisa mengurutkan dan semakin memudahkan untuk mencari postingan. termasuk postingan dengan orang tertentu ataupun dipublikasikan di tanggal tertentu.

Manage Activity ini hanya diluncurkan pada smartphone dan tablet saja dan belum ada pada fitur desktop dan aplikasi Facebook Lite.

Bagaimana? Udah mengarsipkan postingan lama kamu belum?

Beri Komentar