Bukannya Dibiarin Biar Untung, Netflix Bakal Hapus Akun-Akun Tidak Aktif

Reporter : Yoyok
Rabu, 27 Mei 2020 15:50
Bukannya Dibiarin Biar Untung, Netflix Bakal Hapus Akun-Akun Tidak Aktif
Bisa dibilang, ini kebijakan yang aneh sih

Mungkin kalian sering kali mendapatkan tagihan dari layanan streaming online, padahal kalian sudah jarang sekali menggunakannya. Wajar saja hal tersebut terjadi, para layanan streaming online tidak akan rugi malah tetap untuk dengan adanya pengguna nonaktif tersebut

Namun, hal yang dilakukan Netflix malah sebaliknya. Dikutip dari Business Insider, Netflix bakal menghapus akun-akun nonaktif yang tidak melakukan streaming selama 12 bulan terakhir.

Netflix memang memiliki slogan di mana layanannya mudah didaftar, mudah juga untuk dibatalkan. Maka dari itu, mudah saja bagi mereka untuk menghapus akun-akun yang sudah tidak aktif lagi.

1 dari 3 halaman

Bakal Dapat Notifikasi

Ilustrasi Netflix © Diadona

Bagi kamu yang sudah tidak nonton streaming Netflix selama setahun, kalian bakal dapat notifikasi. Jika kamu tidak menghiraukannya, Netflix akan membatalkan layanannya.

Tetapi, kamu akan dipermudah jika dalam 10 bulan ingin berlangganan lagi. Kamu tidak perlu buat akun baru dan tetap mendapatkan konten favorit.

2 dari 3 halaman

Kebijakan yang Cukup Aneh

Kebijakan Netflix ini bisa dibilang cukup aneh. Mengingat layanan streaming serta TV kabel lainnya tetap membiarkan pengguna nonaktif untuk terus berlangganan.

Netflix mengatakan bahwa akun nonaktif hanya berkontribusi sekitar 0,5 persen dari keseluruhan pendapatan mereka. Maka dari itu, hal ini jadi kebijakan keuangan perusahaan untuk di kemudian hari.

3 dari 3 halaman

Primadona di Tengah Pandemi

Netflix memang lagi hot-hotnya di kalam pandemi seperti ini. Apalagi dengan banyaknya konten original, tidak heran jika Netflix menjadi primadona di antara layanan streaming lainnya.

Ilustrasi Netflix © Diadona

Kalian salah satu pengguna Netflix yang tidak aktif? Sayang banget lho kalau tidak dipakai.

Beri Komentar