Susah Beradaptasi, Roro Fitria Akui Stres Saat Awal Masuk Penjara

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 19 Mei 2020 11:34
Susah Beradaptasi, Roro Fitria Akui Stres Saat Awal Masuk Penjara
Sulitnya beradaptasi menjadi salah satu faktor yang membuatnya stres ketika berada dalam penjara.

Roro Fitria memang telah menghirup udara segar pada awal April lalu setelah 2 tahun harus mendekam di penjara karena kasus obat-obatan terlarang. Kini, ia bahkan sudah tampil lebih tertutup dan menjadi persona yang baru. Di sebuah wawancara dalam acara Infotainment, Roro menceritakan bagaimana kehidupannya dalam penjara.

1 dari 2 halaman

Susah Beradaptasi

Roro Fitria © Diadona

Adaptasi adalah hal yang paling sulit ia lakukan ketika berada di dalam rutan. Hal ini membuatnya susah untuk berinteraksi dengan teman-teman di dalam rutan. Hal ini membuat Roro sempat stres di awal masuk penjara. Bahkan, Roro mengungkapkan bahwa ia baru bisa beradaptasi setelah 6 bulan ia mendekam di penjara.

Ia mengungkapkan bahwa perbedaan karakter, latar belakang budaya, lingkungan, dan pendidikan membuatnya sulit untuk berinteraksi dengan teman sesama rutan.

2 dari 2 halaman

Lebih Nyaman di Masjid

Roro Fitria © Diadona

Untuk mengatasi stresnya, Roro mengungkapkan bahwa ia lebih banyak berdiam di masjid. Selain itu, di masjid ia juga mendapat banyak pelajaran juga. Hal ini yang juga mendasarinya hingga ia lebih berpenampilan tertutup saat ini.

Saat ini, ia sudah bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Meskipun dinyatakan bebas, Roro tetap harus wajib lapor hingga bulan Agustus mendatang.

Beri Komentar