7 Cara Mengatasi Sinyal Handphone yang Sedang Lemot

Reporter : Yoyok
Sabtu, 29 Agustus 2020 06:50
7 Cara Mengatasi Sinyal Handphone yang Sedang Lemot
Ketujuh cara tersebut bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja lho

Handphone merupakan benda pokok yang kini semua orang miliki. Fungsinya yang bermacam-macam membuat gadget satu ini serba guna.

Tetapi, handphone akan menjadi benda yang tidak bermanfaat jika tidak ada sinyal. Dan keadaan seperti ini sering kali kalian alami dimana saja dan kapan saja.

Dikutip dari CNN, berikut ini adalah tujuh cara mengatasi sinyal handphone lemot. Yang pasti bukan dengan cara menggangkat handphone tingi-tinggi sambil digoyang-goyangin

1 dari 8 halaman

Pindah Tempat

Sering kali alasan kenapa sinyal handphone jadi jelek atau lemot adalah karena faktor lokasimu berada. Sinyal akan menjadi jelek ketika kamu berada di tempat yang banyak halangannya, seperti gedung bertingkat atau bahkan rumahmu sendiri.

Sinyal juga bisa lemot ketika kamu berada di sauatu tempat yang penuh orang. Di tempat tersebut, sinyal akan berlomba-lomba dan membuatnya menjadi lemot.

Cara mengatasi dua sebab tersebut adalah dengan cara pindah lokasi atau tempat. Hal ini diyakini efektif karena kamu berpindahg dari tempat yang menjadi sebab sinyal handphone-mu lemot.

Ilustrasi Cari Sinyal © Diadona

2 dari 8 halaman

Melepas Casing

Casing handphone juga bisa penyebab sinyal di handphone menjadi lemot lho. Apalagi kalau bahannya terbuat dari logam.

Coba saja melepas casingmu ketika sinyal lemot, bisa saja akan mengambilakn kefektifan sinyalnya.

3 dari 8 halaman

Airplane Mode

Fitur ariplane mode bisa menjadi solusi jika sinyal handphone kamu menjadi lemot. Aktifkan airplan mode saat sinyal handphone kamu menjadi lemot. Biarkan selama 30 detik, lalu matikan mode tersebut.

Airplane mode berfungsi untuk mematikanseluruh jaringan seluler, wifi, dan bluetooth sekalipun.

4 dari 8 halaman

Lepas Kartu SIM

Cara ini diyakini bisa mengembalikan sinyal yang lemot kembali seperti semula. Setelah kamu mengeluarkan kartu SIM, biarkan sebentar, lalu masukkan kembali ke dalam handphone.

Ilustrasi Kartu SIM © Diadona

5 dari 8 halaman

Mematikan Handphone

Mematikan ponsel dapat mereset sinyal yang adi di handphone. Setelah dimatikan, biarkan sebentar, lalu hidupklan lagi.

6 dari 8 halaman

Pakai Wifi

Jika beberapa cara diatas tetap tidak berhasil membuat sinyal handphone kembali semula, wifi-lah satu-satunya penolongmu untuk mendapatkan koneksi. namun, wifi tidak dapat membuatmu dapat mengirim sms ataupun telepon.

Ilustrasi Wifi © Diadona

7 dari 8 halaman

Menggunakan Penguat Sinyal

Alat penguat sinyal bekerja dengan cara mengambil sinyal dari suatu tempat lalu menguatkannya ke seluruh area di sekitar alat tersebut. Alat ini bisa menjadi solusi kamu untuk mendaptkan sinyal yang lebih baik lagi.

Beri Komentar