Cara Membuat Akun Youtube untuk Pemula, Mudah Banget nih Tanpa Ribet

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 28 Oktober 2021 14:00
Cara Membuat Akun Youtube untuk Pemula, Mudah Banget nih Tanpa Ribet
Cara membuat membuat akun Youtube ini pada dasarnya cukup mudah dan sederhana. Tentunya, ini bisa dilakukan oleh siapa pun termasuk para pemula.

Cara membuat akun Youtube mungkin sangat mudah untuk beberapa orang. Apalagi buat mereka yang sudah berkecimpung cukup lama di dunia digital dan informasi. Tapi bagi beberapa orang lain yang pemula, tentunya ini masih membutuhkan pemahaman yang ekstra.

Cara membuat membuat akun Youtube ini pada dasarnya cukup mudah dan sederhana. Tentunya, ini bisa dilakukan oleh siapa pun termasuk para pemula yang ingin berkarir melalui platform Youtube.

Diadona.id telah merangkum cara membuat akun Youtube dari berbagai sumber. Tentu saja ini bisa kamu jadikan referensi jika kamu membutuhkan hehe. Yuk simak uraiannya di bawah ini

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Akun Youtube melalui HP

Cara Membuat Akun Youtube © Diadona

Dengan HP atau smartphone, kamu sudah bisa menggenggam dunia. Pastinya, cara membuat akun Youtube juga bisa dibuat melalui HP caranya pun juga cukup mudah. Cukup pencet pencet dan isi data diri, selesai deh.

1. Langsung saja ya, buka aplikasi YouTube di ponsel kamu.

2. Jika kamu menggunakan ponsel Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi di aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi Your Channel. Setelah itu akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Isi nama channel sesuai keinginanmu.

4. Klik Create Channel.

5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Oh iya, jangan lupa untuk ubah foto profil, deskripsi channel, dan kamu juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Akun Youtube melalui Laptop atau PC

Cara Membuat Akun Youtube © Diadona

Cara membuat akun Youtube kedua yang bisa kamu tempuh adalah dengan menggunakan laptop atau pun PC. Oh iya, tapi kamu harus punya akun Google dulu ya. Ya misal kalau belum punya ya buat dulu, caranya bisa dilihat di sini.

Berikut ini adalah cara membuat akun Youtube melalui laptop atau PC.

1. Buka situs https://www.youtube.com/ di browsermu. Atau, kamu bisa langsung tuliskan 'youtube' di tab pencarian browser.

2. Jika sudah, klik Login di pojok sebelah kanan dan masuk dengan akun Googlemu.

3. Setelah masuk dengan akun Google, pada pojok kanan atas, klik akunmu.

4. Pilh opsi Buat Channel atau Create Channel.

5. Setelah itu akan muncul pop-up untuk memilih nama channel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara kustom. Pilih nama kustom agar kamu bisa menentukan nama Channel YouTubemu sendiri.

6. Setelah itu masukkan nama channel yang ingin kamu buat, centang syarat dan ketentuan, lalu klik buat.

7. Channel YouTube sudah berhasil dibuat.

8. Kamu bisa mengganti foto profil, deskripsi channel, dan memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

9. Setelah semuanya selesai kamu bisa mulai mengunggah video kreatifmu.

Beri Komentar