Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift dan Tips Mengatasinya Jika Trouble

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 11 Januari 2024 12:33
Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift dan Tips Mengatasinya Jika Trouble
Cara melihat struk belanja di Alfagift ini nggak sulit kok. Namun tetap perlu melakukan membuka beberapa menu yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Seiring berkembangnya dunia digital, kini banyak sekali aplikasi yang memudahkan penggunanya di segala lini kehidupan termasuk dalam berbelanja. Alfamart melalui aplikasi Alfagift memudahkan pengguna dalam berbelanja tanpa harus pergi ke gerai Alfamart. Semua rangkaian kegiatan belanja akan tercatat dalam aplikasi ini termasuk struk digital juga.

Lalu, bagaimana cara melihat struk belanja di Alfagift ini?

Cara melihat struk belanja di Alfagift ini nggak sulit kok. Namun tetap perlu melakukan membuka beberapa menu yang ada di dalam aplikasi tersebut. Struk Alfagift ini ternyata punya beberapa manfaat loh termasuk bisa dibuat merekam pengeluaran, membandingkan harga, dan juga sebagai bukti transakasi yang sah.

Diadona telah merangkum cara melihat struk belanja di Alfagift ini dari beberapa sumber. Jadi tanpa berlama-lama mari kita simak beberapa caranya di bawah ini. Yuk simak bareng-bareng Diazens.

1 dari 5 halaman

Apa itu Struk Alfagift?

Struk Belanja Alfagift © Diadona

Jadi, struk belanja Alfagift adalah sebuah nota pembelian atau bukti pembayaran yang sah ketika kamu belanja di Alfamart secara online maupun secara offline di toko Alfamart. Nantinya, untuk mengetahui cara melihat struk belanja di Alfagift ini kamu harus punya akun yang terdaftar terlebih dahulu.

Sederhananya, ini adalah nota pembelian virtual yang bisa menggantikan nota kertas biasanya. Oh iya, sudah pada tahu nggak sih Alfagift itu apa? So, Alfagift merupakan aplikasi belanja online dari Alfamart yang menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Nantinya, jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu akan banyak mendapatkan berbagai promo menarik di Alfamart. hal tersebut merupaan keuntungan buat kamu yang sudah mau menggunakan aplikasi tersebut.

2 dari 5 halaman

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift © Diadona

Sudah tahu ya apa itu Alfagift dan juga struk belanja Alfagift. Nah, jika sudah mempunyai akun, begini cara melihat struk belanja di Alfagift:

  1. Pertama, kamu jalankan aplikasi Alfagift lewat perangkat HP kalian masing masing dan pastikan terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
  2. Kemudian, silahkan masuk ke halaman profil atau akun, yakni dengan cara ketik ikon akun atau Profil di pojok kanan bawah pada tampilan layar utama aplikasi Alfagift.
  3. Jika sudah, masuk ke menu riwayat pesanan di Alfagift, dengan cara ketik Riwayat Pesanan pada halaman akun sehingga nantinya akan muncul beberapa pesanan baik sedang menunggu pembayaran, Dalam Proses, Sedang Dikirim maupun sudah Selesai.
  4. Selanjutnya, klik pesanan Selesai di Alfagift dengan cara geser ke kiri atau ke kanan pada menu pesanan, lalu pilih opsi Pesanan Selesai, sehingga nantinya ditampilkan beberapa pesanan yang sudah selesai.
  5. Nah, nanti akan muncul tampilan pesanan sudah selesai, selanjutnya cari dan pilih pesanan yang akan dilihat struk belanja di Alfagift.

Selesai deh, sekarang kamu sudah berhasil melihat struk belanja di Alfagift dan kamu juga bisa melihat semua pesanan sudah selesai satu per satu.

3 dari 5 halaman

Keuntungan Struk Alfagift

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift © Diadona

Setelah selesai dengan cara melihat struk belanja di Alfagift ini, kamu juga bisa mendapatkan banyak manfaat loh. Antara lain adalah merekam pengeluaran, membandingkan harga, bukti transakasi yang sah, dan juga melihat daftar produk yang sudah kamu beli di aplikasi tersebut.

4 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Struk Alfagift Tidak Muncul

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift © Diadona

Namun, cara melihat struk belanja di Alfagift ini terkadang terdapat gangguan yang membuat kamu tidak bisa melihat struk belanja tersebut. Jika demikian, kamu bisa melakan cara di bawah ini untuk melihat struk belanja tersebut.

  1. Tentu saja kamu harus memastikan telah menginstall aplikasinya di perangkat yang sedang digunakan.
  2. Kemudian, lanjut buka aplikasi " Alfagift" untuk menuju ke menu tampilan utama.
  3. Pilih ikon atau gambar " akun" .
  4. Kemudian, klik " riwayat pesanan" .
  5. Pilihlah opsi " selesai" .
  6. Secara otomatis struk akan tampil pada aplikasi ini. Segala bentuk pengeluaran atau belanjaan akan ditampilkan.

5 dari 5 halaman

Mengapa Struk Alfagift Tidak Muncul?

Struk Alfagift Tidak Muncul © Diadona

Pada dasarnya jika aplikasi Alfagift sudah kamu update secara berkala, kemungkinan aplikasi ini error cukup kecil. Namun, biasanya memang ada saja faktor lain yang menyebabkan struk Alfagift tidak muncul seperti biasanya.

Beberapa hal ini mungkin adalah penyebab mengapa struk Alfa Gift tidak muncul. Simak baik-baik ya.

Koneksi Internet

Hal paling pertama yang harus kamu pastikan adalah koneksi internet yang kamu gunakan. Pastikan dulu koneksi internet kamu sudah aman dan stabil. kamu coba buka berapa kali pun kalau internet kamu nggak stabil ya nggak bakalan bisa dibuka.

Cache Aplikasi

Kedua, cek cache dan data aplikasi Alfagift yang ada di ponsel kamu. Jika cache sudah menumpuk, kamu bisa langsung menghapusnya dan buka kembali aplikasinya. Ini akan membuat aplikasi berjalan lancar.

Versi Aplikasi

Selain cache dan data, versi aplikasi aplikasi kerap menjadi masalah utama. Jadi, pastikan aplikasi Alfagift yang kamu gunakan adalah versi yang paling mutakhir. Jangan ragu untuk langsung mendownload pembaruan jika ada pembaruan.

Hubungi Call Center

Terakhir jika kamu sudah berusaha dan tidak menemui titik terang, hubungi saja layanan pelanggan atau customer care yang ada. Kamu tinggal bilang saja masalah yang kamu hadapi biar mereka bantu.

Jadi itulah beberapa cara melihat struk belanja di Alfagift yang bisa kamu coba lakukan jika kamu mmebutuhkannya. Jadi, selamat mencoba ya Diazens!

Beri Komentar