Buru-Buru? Berikut 4 Tips nge-Charge Baterai Smartphone Agar Lebih Cepat Penuh

Reporter : Yoyok
Selasa, 12 Januari 2021 20:50
Buru-Buru? Berikut 4 Tips nge-Charge Baterai Smartphone Agar Lebih Cepat Penuh
Cara-cara berikut bisa kamu coba dengan mudah lho gaes

Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan sekunder yang berubah jadi pokok saat ini. Kegunaannta yang banyak membuat smartphone semakin dibutuhkan di zaman serba teknologi dan internet ini.

Karena sangat dibutuhkan setiap saat, tentunya kamu berharap baterai smartphone milikmu dapat bertahan lama. Kalaupun mau habis, kamu pastinya berharap agar proses pengisiannya bisa cepat.

Nah, berikut ini adalah empat tips gampang mengisi baterai smartphone agar lebih cepat penuh yang bisa kamu coba.

1 dari 5 halaman

Matikan Smartphone

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Mengisi baterai smartphone dalam keadaan mati adalah salah satu cara paling efektif jika kamu pengen smartphone-mu cepat penuh. Karena dengan begini, aktivitas dalam smartphone tidak bisa kamu gunakan, maka dari itu daya smartphone-mu lebih cepat terisi.

2 dari 5 halaman

Jangan Pakai Smartphone

Ilustrasi Smartphone Dicas © Diadona

Cara kedua adalah walaupun smartphone-mu nyala, sebaiknya jangan digunakan saat sedang diisi dayanya. Cara ini bisa dengan cepat mengisi baterai smartphone saat sedang di-charge. Karena dengan tidak kamu gunakan smartphone akan jadi tidak panas dan proses pengisian akan lebih cepat.

3 dari 5 halaman

Aktifkan Mode Airplane

Ilustrasi Airplane Mode © Diadona

Cara berikutnya yaitu dengan mengaktifkan mode airplane. Dengan cara ini, smartphone kamu akan otomatis memutus koneksi internet dan juga sinyal yang nantinya akan membuat pengisian daya baterai jadi jauh lebih cepat.

4 dari 5 halaman

Jangan nge-Charge di Laptop

Ilustrasi Smartphone Dicas © Diadona

Bukan pilihan yang tepat jika kamu mengisi baterai smartphone lewat slot USB pada laptop ataupun komputer, apalagi jika kamu sedang buru-buru. Pakai colokan listrik untuk mengisi baterai smartphone agar lebih cepat terisi.

Beri Komentar