5 Tips Ampuh Jadi Seleb TikTok yang Kece Banget

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 Februari 2021 06:50
5 Tips Ampuh Jadi Seleb TikTok yang Kece Banget
Berbagai aspek perlu kamu pertimbanhgkan sebelum jadi seleb TikTok, termasuk saat buat akun

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang booming di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena orang-orang merasa bosan saat berada di rumah, TikTok pun menjadi jawaban pembunuh masa senggang tersebut.

Dengan jumlah penhgguannya yang kini mencapai jutaan, bisa saja kamu viral lewat aplikasi berbasis video ini. Walaupun kemungkinan gagar viral di TikTok juga ada.

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar menjadi seorang seleb TikTok atau TikTokers terkenal. Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah lima tips ampuh menjadi seorang seleb TikTok terkenal.

1 dari 6 halaman

Username Unik

Ilustrasi Selfie dengan Pasangan © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin menjadi seleb TikTok adalah usernam. Usernam yang unik akan membuat para pengguna TikTok mudah mengingatmu.

Biasanya orang akan mengingat username yang pendek serta menampilkan identitas diri dan karakter kamu. Keunikan dari sebuah username yaitu dapat membedakan profilmu dengan orang lain, walaupun kontennya serupa.

2 dari 6 halaman

Bentuk Personal Image

Ciptakan personal image dirimua jika ingin terkenal di TikTok. Tunjukkan apa kelebihan atau skill kamu saat membuat konten TikTok.

Contohnya jika kamu jago make up, maka kamu bisa bikin konten tutorial make up di TikTok. Tidak hanya tutorial make up, kamu juga bisa menunjukkan pengetahuanmu tentang dunia tata rias. Seperti sejarah lipstik, kegunaan bedak untuk apa saja, dan masih banyak lagi.

Ulik habis skill yang kamu miliki dan jadikan konten di TikTok.

3 dari 6 halaman

Tulisan yang Menarik

Ilustrasi Selfie © Diadona

Tulisan pada konten video TikTok dapat menjadi daya tark penonton. Tulisan ini bisa kamu letakkan di caption atau bagian dari konten.

Kamu bisa berkreasi dengan berbagai jenis dan ukuran tulisan. Pakai kata-kata yang sedang ngetren atau hits, interakti, dan mudah dipahami. Buat tulisan pada video TikTok kamu berarti dan menjelaskan isi kontenmu yang dapat menarik perhatian penonton.

4 dari 6 halaman

Lima Detik Pertama Sangat Penting

Opening dalam sebuah konten TikTok itu sangat penting. Pada video pendek seperti di TikTok, lima detik pertama menentukan apakah konten kamu bakal lanjut ditonton atau tidak.

Maka dari itu, di awal video tunjukkan sebuah pesan penting, kostum atau properti unik untuk menarik perhatian penonton. Memang dari judul video pun juga bisa menarik perhatian penonton, namun lima detik pertama tetap yang menentukan apakah penonton betah melihat kontenmu.

5 dari 6 halaman

Konsisten

Ilustrasi TikTok © Diadona

Setelah kamu mebuat username yang unik, membentuk personal image, memperhatikan caption atau tulisan, dan bikin konten video yang menaerik di awal, ada satu lagi yang harus kamu lakukan dan bisa dibilang paling sulit. Semua tips tadi bakal gak akan berguna kalau kamu tidak konsisten membuat kontyen TikTok.

Penonton pastinya akan come and go, maka dari itu konsisten dalam membuat konten abakl membuat orang-orang betah dalam menikmati kontenmu. Biasakan untuk menjadawal postingan yang akan kamu upload, bisa sehari sekali atau dua kali posting.

Beri Komentar