4 Fitur Kece WhatsApp Ini Dikabarkan Bakal Segera Rilis di Tahun 2021, Apa Aja nih?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 4 Januari 2021 20:44
4 Fitur Kece WhatsApp Ini Dikabarkan Bakal Segera Rilis di Tahun 2021, Apa Aja nih?
Kabarnya nanti bakal bisa melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp Web sih~

WhatsApp kini telah menjadi aplikasi komunikasi yang mempunyai pengguna yang sangatlah banyak, termasuk di Indonesia. Sejalan dengan banyaknya pengguna, WhatsApp cukup sering meluncurkan fitur-fitur kece di dalam aplikasinya.

Di tahun 2021 ini, santer dikabarkan WhatsApp akan merilis beberapa fitur andalan. Salah satu rumor yang beredar cukup luas yaitu adalah WhatsApp akan bisa digunakan dalam 4 perangkat bersamaan dan juga integrasi layanan pembayaran digital.

Seperti apa saja fitur-fitur yang akan dirilis aplikasi WhatsApp. Simak ulasan singkat di bawah ini yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. WhatsApp bisa dipakai 4 perangkat bersamaan

whatsapp dark mode © Diadona

Wacana adanya fitur multi perangkat ini muncul di WABetaInfo. Melansir dari laman Liputan6.com, Saat ini, fitur multi perangkat ini masih tersembunyi dalam versi beta, sehingga belum ada yang bisa memakainya.

Namun, sampai sekrang fitur ini masih belum juga diluncurkan. Secara eksplisit, WABetaInfo menyebutkan bahwa fitur baru ini sedang dalam pengembangan.

2 dari 5 halaman

2. Fitur panggilan suara dan video di WhatsApp Web

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Saat ini fitur panggilan suara dan video di WhatsApp Web telah diluncurkan ke beberapa pengguna terpilih di AS. Diharapkan versi final akan hadir pada awal tahun 2021 yang mana adalah tahun ini.

WhatsApp sendiri sudah mengkonfirmasi akan menghadirkan fitur panggilan suara dan video langsung dari platform website dan desktop.

3 dari 5 halaman

3. Fitur In-App Web Browser

Group Video Call WhatsApp Sudah Bisa untuk 8 Orang Sekaligus lho, Cobain yuk! © Diadona

Melansir dari Kumparan, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuka link apa pun di dalam WhatsApp itu sendiri, tanpa meninggalkan aplikasi.
Jadi, dengan adanya fitur ini, kita tidak lagi menggunakan browser perangkat ketika membuka link yang ada di dalam aplikasi.

4 dari 5 halaman

4. Fitur pembayaran langsung di WhatsApp

Mungkin pada tahun 2020 kita sudah tahu jika WhatsApp memperkenalkan fitur Katalog dan Keranjang Belanja yang sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp Business di Indonesia.

Nah, untuk selanjutnya dalam rangka mendukung fitur belanja di dalam aplikasi ini, diprediksi WhatsApp akan mengintegrasikan layanan pembayaran digital langsung ke platform WhatsApp Business, sehingga pengguna tidak perlu repot lagi saat belanja.

5 dari 5 halaman

Di Indonesia sendiri Facebook selaku perusahaan induk dari WhatsApp telah melakukan investasi ke Gojek untuk pengembangan layanan GoPay. kabar ini lah yang menguatkan layanan transfer uang yang bisa dilakukan di platform WhatsApp.

Kalau buat kalian fitur yang paing ditunggu yang mana nih?

 

Beri Komentar