Tips Mudah Mengupas Bawang Merah Agar Tak Bopeng dan Gak Bikin Mata Nangis!

Reporter : Nasa
Rabu, 4 November 2020 20:51
Tips Mudah Mengupas Bawang Merah Agar Tak Bopeng dan Gak Bikin Mata Nangis!
Buat pemula wajib pahami ini

Mengupas bawang mungkin sering kali dianggap sebagai hal mudah yang biasanya disepelekan. Akhirnya, bawang yang dikupas malah terlihat asal-asalan. Belum lagi banyak dagingnya juga yang ikut terconkel saat dikupas.

Nah, buat kamu para pemula atau yang masih jarang masak, admin kasih tahu nih ya tipsnya. Jadi kalau ngupas bawang itu sebaiknya jangan langsung setelah beli di pasar. Soalnya si bawang yang masih kering, jadi butuh tenaga ekstra untuk mengupas.

1 dari 2 halaman

Ngupas Bawang Merah Bisa Bikin Nangis

Ilustrasi Bawang Merah © Diadona

Belum lagi, bawang merah yang masih kering biasanya kalau dikupas bisa bikin matamu jadi pedih. Ujung-ujungnya pasti nangis. Abis itu pasti drama deh, kayak gak-gak mau lagi ngupas bawang merah lagi meski hanya satu biji.

Makanya, ngupas bawang merah harus ada tips dan triknya. Buat kamu yang selama ini alami kesulitan mengupas bawang merah ini bisa mengakali dengan tips yang satu ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Air Panas

      View this post on Instagram    

Yuhuu...Apa kabar Pahlawan Dapur!? Tetap sehat, semangat dan tetap masak enak yah? ? Selama ini ribet ngupasin bawang, sampek pakek nangis segala ya...kwkwkw? Nih...ada trik keren dari @dapur_nn buat ngupas bawang, gak pakek nangis mak...? ? Yukkk ahh...cuss!? ? Masak sendiri...gak pakek nangis!? ? #caramasak #bawang ? ? source: tiktok/dapur_nn

A post shared by Laukpauk (@laukpauk.id) on

Jadi setelah beli dari pasar, bawang merahnya bisa kamu rendem dulu dengan air panas atau hangat selama setidaknya 3 menit. Kamu bisa tiriskan air panas setelah direndam, lalu mulai mengupas bawang merah.

Setelah direndam, bawang merah ini kulitnya bisa dengan mudah dikupas sampai ke bagian kulit ari tanpa bikin bawan merahnya bopeng atau tercongkel. Belum lagi tanganmu juga jadi gak bau kalau pakai tips ini.

Oh ya, ada juga yang bilang kalau tips ini bisa dilakukan dengan merendam pakai air biasa. Namun waktu rendamnya bisa lebih lama. Tapi jangan lama-lama juga ya, nanti bawang merahnya busuk.

Lebih lanjut, tips ini juga bisa kamu gunakan untuk mengupas bawang putih loh. Selamat mencoba guys!

Beri Komentar